Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerah

Kepala Basarnas Kunker ke Sorong

×

Kepala Basarnas Kunker ke Sorong

Sebarkan artikel ini
Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E., M.M beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan Basarnas Ika Kusworo foto bersama dengan jajaran Basarnas di Sorong
Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E., M.M beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan Basarnas Ika Kusworo foto bersama dengan jajaran Basarnas di Sorong
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E., M.M beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan Basarnas Ika Kusworo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke provinsi Papua Barat Daya pada Rabu (8/8/2024).

Dalam kunjungan itu, Marsekal Madya TNI Kusworo mengatakan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan memiliki program pelatihan operasi pencarian dan pertolongan. Program latihan tersebut rutin dilaksanakan seperti uji siap ops dan laks ops.

Example 300x600

“Jika di lihat di Sorong ini lebih dominan dengan perairan, tentunya kita akan lebih banyak melakukan pelatihan-pelatihan seperti pencarian dan pertolongan di perairan serta meningkatkan kompetensi di bidang tersebut, ” kata Kusworo.

Dia menyampaikan pula Badan Pertolongan dan Pencarian atau SAR harus tetap siap untuk pencarian pertolongan dalam bidang apapun yang membutuhkan mereka.

“Kita harus tetap siap untuk pencarian pertolongan yang membahayakan manusia seperti erupsi, kecelakaan di darat maupun dalam keadaan khusus yang secara keseluruhan kita latihkan, ” kata Kusworo.

Secara umum jumlah personil yang di miliki oleh Basarnas Papua Barat Daya saat ini masih terbatas yaitu hanya ada 64 personil namun, itu bukan hambatan untuk mereka, karena selama ini mereka bisa mengcover dan selalu siap untuk melaksanakan tugas-tugas SAR.

Dalam hal ini Marsekal Kusworo juga mengatakan tahun ini kita punya program selain penambahan personil mereka juga ada program penambahan alut, tapi kita tetap menyesuaikan dengan kondisi keuangan negara ini.

“Kia ada 25 personil ASN yang rencananya akan di tambahkan untuk membantu dan menempati pos-pos yang ada, ” tutupnya.

Reportase : Hesty

Example 300250
Example 120x600