Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahOlahraga

Kelurahan Waisai Kota Tuan Rumah Turnamen Futsal U-12 Tingkat Pelajar

×

Kelurahan Waisai Kota Tuan Rumah Turnamen Futsal U-12 Tingkat Pelajar

Sebarkan artikel ini
Kepala Kelurahan Waisai Kota, Sukmawati.SH, Foto Doni/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Pemerintah Distrik Waisai Kota Kabupaten Raja Ampat menggelar turnamen Futsal U – 12 antar pelajar SE wilayahnya dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke- 79 Tahun 2024.

Selain turnamen futsal U-12 antar pelajar, Pemerintah setempat juga melaksanakan kegiatan senam kreasi Papua Barat. Kegiatan ini bertujuan memberikan hiburan sekaligus membangkitkan semangat masyarakat Kota Waisai menyambut HUT RI ke-79 tahun 2024.

Example 300x600

Kegiatan tingkat Distrik Waisai Kota ini diagendakan setiap tahun, untuk tahun 2024 ini di berikan tanggung jawab dari Pemerintah Distrik kepada Kelurahan Waisai Kota sebagai tuan rumah dengan melaksanakan dua mata lomba.

Kepala Kelurahan Waisai Kota, Sukmawati.SH, menjelaskan bahwa dua jenis lomba yang digelar dalam peringatan HUT ke-79 RI tahun ini, yaitu Lomba Futsal U-12 dan Lomba Senam Kreasi Papua Barat, Sabtu 5/8/2024.

“Lomba Futsal U-21 ini sasaran utamanya ke Anak-anak SD dan SMP kelas satu, masing masing kelurahan akan mengikut sertakan dua tim dari empat kelurahan yang ada di Distrik Waisai Kota dan sejumlah Sekolah yang ada di waisai,” ujar Sukmawati.

Lomba Futsal ini kami laksanakan karena pertandingan ini menjadi salah satu kegiatan yang paling mendapatkan perhatian masyarakat terutama di kalangan anak anak muda.

Sedangkan lomba senam kreasi Papua Barat terbuka untuk umum dan pesertanya bisa berkolaborasi antara pria dan wanita.

Sukmawati, menambahkan bahwa kegiatan lomba ini akan di pusatkan di Gedung olahraga Waisai Raja Ampat, semua kegiatan menjelang HUT RI 2024 ini melibatkan RT/RW dan Karang Taruna Distrik Waisai Kota.

“Kami sudah lakukan segala kesiapan jelang perlombaan nanti, dengan melibatkan RT RW serta Pemuda Karang Taruna Distrik Kota Waisai. dan kegiatan nanti kita pusatkan di GOR Waisai,” jelas Sukmawati.

Ia juga menegaskan bahwa jika penyelenggaraan tahun ini sukses, aman dan tertib, maka tahun depan kegiatan serupa akan kembali diadakan dengan sejumlah lomba yang lebih banyak.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat memberikan semangat bagi masyarakat Waisai Kota. Untuk memaknai HUT RI 2024., tutup nya.

Example 300250
Example 120x600