Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kaya Imbau Masyarakat Gunakan Medsos Secara Bijak dan Beretika

×

Kaya Imbau Masyarakat Gunakan Medsos Secara Bijak dan Beretika

Sebarkan artikel ini
Kegiatan komunikasi politik dalam rangka cipta kondisi pemilu menjelang Pemilukada Tahun 2024, yang berlangsung di Biz Hotel, Selasa (6/8/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya mengajak sekaligus mengimbau masyarakat Kota Ambon, agar lebih bijak dan beretika dalam mengunakan media sosial (medsos).

Demikian disampaikan Kaya dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, saat membuka kegiatan komunikasi politik dalam rangka cipta kondisi pemilu menjelang Pemilukada Tahun 2024, yang berlangsung di Biz Hotel, Selasa (6/8/2024).

Example 300x600

Kegiatan ini diprakarsai oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Saya mengajak dan menghimbau kita semua yang ada di sini, untuk menggunakan media social secara baik dan beretika. Dan saya juga berharap lewat kegiatan ini, pemerintah bersama komponen masyarakat lainnya saling membantu menjaga persatuan dan kesatuan di Provinsi Maluku, khususnya Kota Ambon,” ujar Kaya.

Kegiatan ini, menurut Kaya, berguna untuk mendorong langkah-langkah stabilitas yang dilakukan bersama mitra di daerah, dalam mengantisipasi, deteksi dini dan pemetaan dari potensi konflik, sehingga dapat meminimalisir.

“Tak dapat dipungkiri perhelatan pesta demokrasi 5 (lima) tahunan yang dilaksanakan dalam kebebasan berekspresi, dan masyarakat yang semakin terbuka dalam menyampaikan pendapat, juga kebebasan berserikat dan berkumpul, tentunya dapat menimbulkan gesekan-gesekan, yang jika tidak dikelola dengan baik akan dapat menjadi potensi konflik yang lebih besar,” tegas dia.

Potensi konflik ini, juga dapat tereskalasi menjadi besar, akibar dampak dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, serta media sosial yang semakin pesat. Mengingat situasi dan kondisi politik di kota ini sementara memanas.

Oleh sebab itu, Kaya meminta kepada seluruh peserta kegiatan, agar memiliki pikiran positif guna menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan ini, sehingga menghasilkan pemimpin yang inovatif dan mendedikasikan hidupnya bagi masyarakat.

Example 300250
Example 120x600