Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Sepak Bola

Jokowi Pastikan TC Timnas di IKN Bisa Digunakan pada September 2024

×

Jokowi Pastikan TC Timnas di IKN Bisa Digunakan pada September 2024

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi bersama Menpora Dito Ariotedjo meninjau TC Timnas Indonesia di IKN (Foto:ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tim nasional (timnas) Indonesia bisa segera menggunakan lapangan latihan di Training Center (TC) sepak bola di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada September mendatang.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau lokasi TC timnas bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Selasa (13/8/2024).

Example 300x600

“Saya kemarin tanya ke Ketua PSSI, September akan dipakai karena ini sudah jadi 2,5 lapangan, lapangan sintetis rumput asli dan juga lapangan yang setengah lapangan yang dipakai untuk teknis,” kata Presiden Jokowi, Selasa.

Mantan eks Walikota Solo itu menilai dua setengah lapangan sepak bola ini lebih dari cukup untuk digunakan timnas Indonesia untuk berlatih.

Meski begitu, PSSI akan membangun delapan lapangan berkat sumbangan dari FIFA dan AFC.

“Meskipun nanti rencananya ada delapan lapangan. Ini ada yang dari PSSI, dari FIFA, dari AFC, jadi sifatnya sumbangan, bagus,” kata Jokowi.

Diketahui TC timnas Indonesia di IKN memiliki asrama dengan fasilitas fisioterapis yang berkapasitas 138 orang, 56 kamar ganda untuk pemain, 20 kamar single untuk tim pelatih, dan enam suite untuk pelatih kepala.

Asrama tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas fisioterapi, fitnes, penanganan medis, dan lainnya.

Example 300250
Example 120x600