Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Indonesia U-17 Takluk 1-0 Atas India pada Laga Uji Coba

×

Indonesia U-17 Takluk 1-0 Atas India pada Laga Uji Coba

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesia U-17 saat menghadapi India pada laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (27/8/2024)(Foto:dok.pssi).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-17 takluk atas India dengan skor 1-0 pada laga uji coba kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Selasa (27/8/2024).

Pada babak pertama kedua tim tampil dominan untuk mencuri angka sejak menit awal. Namun, tim tamu lebih dominan untuk saat menguasai bola.

Example 300x600

Tak tinggal diam, skuad Garuda Muda coba menciptakan empat peluang untuk membuka keran gol, namun skema ofensif Indonesia mudah terbaca oleh lawan.

Selain itu, beberapa pemain Indonesia mudah terkena jebakan offside membuat gempuran anak asuh Nova Arianto kembali kandas.

Sementara itu, India cukup atraktif saat melakukan serangan, beruntung upaya itu masih mampu di halau lini pertahanan timnas Indonesia.

Memasuki menit ke-25, Nova Arianto merotasi pemain dengan memasukan gelandang serang Evandra Florasta dan Muhamad Zahaby Gholy untuk menambah daya gedor di lini serang.

Namun hingga wasit meniup peluit babak pertama skor 0-0 masih bertahan.

Pada menit ke-53 Fandi Ahmad mencoba melakukan tendangan, sayang bola masih melambung di atas mistar gawang India.

Indonesia kerap memiliki peluang di garis pertahanan lawan, namun gagal dikonversi menjadi gol.

India akhirnya mampu membuka keunggulan lewat tendangan sudut pada menit ke-79 yang disambut Sumit Sharma menjadi gol yang gagal di tepis kiper Nur Ichsan.

India mampu menjaga keunggulan 1-0 hingga babak kedua berakhir.

Adapun usai melakoni laga uji coba kontra India, anak asuh Nova Arianto akan terbang ke Spanyol dan Qatar untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia AFC U-17 pada 23-27 Oktober 2024 di Kuwait.

Example 300250
Example 120x600