Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Indonesia Kalahkan Argentina 2-1, Erick Thohir: Ini Kemenangan Bersejarah 

×

Indonesia Kalahkan Argentina 2-1, Erick Thohir: Ini Kemenangan Bersejarah 

Sebarkan artikel ini
Ketua umum PSSI Erick Thohir saat mengangkat trofi Piala AFF U-19 dengan punggawa Garuda, (Foto:ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut kemenangan Timnas Indonesia U-17 atas Argentina pada gelaran Seoul Earth on Us Cup 2024 merupakan sejarah.

Ia juga memuji perjuangan Timnas U-20 yang berhasil menundukkan tim unggulan dengan status peringkat pertama FIFA.

Example 300x600

“Ini kemenangan bersejarah. Saya yang menonton pertandingan itu melihat luar biasa perjuangan para pemain kita. Apalagi mereka mencetak kemenangan dengan comeback setelah lebih dulu tertinggal. Benar-benar salut. Meski bisa kalahkan Argentina, tim yang peringkatnya jauh di atas kita, ingat jangan sombong atau jemawa,” ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Tak hanya mengapresiasi kemenangan fenomenal itu, Erick juga menyanjung permainan anak asuh pelatih Indra Sjafri yang tak gentar melawan tim sekuat Argentina.

“Pertahanan kita juga saya nilai solid. Beberapa kali digempur, tapi bisa keluar dari tekanan. Semoga ini menjadi modal dalam segi mental yang bagus asal ingat, perjalanan mereka masih panjang,” lanjutnya.

Diketahui, dwi gol Indonesia berhasil di cetak Kadek Arel pada menit ke-75 dan eksekusi penalti Maouri Ananda Yves empat menit berselang.

Anak asuh pelatih Indra Sjafri sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Mirko Zemlich saat laga baru berjalan 18 menit.

Pada babak pertama, Argentina tampil apik saat mendistribusikan bola dan mampu memanfaatkan celah pemain Indonesia, namun sayang penyelesaian akhir tim Tango belum maksimal.

Selain itu, Argentina juga lihai dalam melakukan pressing hingga membuat Kadek Arel Cs sulit mengalirkan bola lewat umpan-umpan pendek.

Pemain Argentina juga punya kualitas diatas rata-rata hal itu menjadi faktor lainnya skuad Garuda Muda sering kalah saat melakukan duel individu.

Hingga peluit babak pertama usai skor 1-0 pun masih bertahan.

Pada babak kedua Indonesia lebih leluasa memainkan bola dan kerap memanfaatkan serangan lewat sisi sayap. Terbukti pada menit ke-64 Marselinus Ama Ola melakukan umpan yang disambut Dony Tri, namun sayang bola masih membentur pemain Argentina.

Pada menit ke-74 Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat umpan Maouri Ananda yang disambut Kadek Arel. Membuat skor 1-1.

Atas gol tersebut, Timnas Indonesia U-19 kembali percaya diri untuk membongkar pertahanan Argentina. Hal itu terjadi usai Muhammad Ragil dijatuhkan di kotak penalti. Maouri Ananda yang maju sebagai eksekutor sukses mencetak gol. Membuat skor berbalik 2-1.

Hingga peluit akhir di tiup, timnas Indonesia berhasil menjaga keunggulan 2-1.

Atas hasil itu Timnas Indonesia berhak menempati puncak klasmen dengan koleksi tiga poin. Garuda muda akan menghadapi Thailand pada 30 Agustus dan Korea Selatan elatan pada 1 September 2024.

Example 300250
Example 120x600