Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Imbas Pendaftaran Cagub-Cawagub di KPUD Jakarta, Jalan Salemba Raya Macet Parah

×

Imbas Pendaftaran Cagub-Cawagub di KPUD Jakarta, Jalan Salemba Raya Macet Parah

Sebarkan artikel ini
Kemacetan terjadi di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta secara resmi telah membuka pendaftaran pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta dalam kontestasi Pilkada 2024 sejak, Selasa (27/8/2024) hingga Kamis (29/8/2024) pukul 23.59 WIB.

Pantauan teropongnews di lokasi, imbas dibukanya pendaftaran kepala daerah, lalu lintas di depan kantor KPU Provinsi DKI Jakarta tepatnya di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat menuju kawasan Matraman, Jakarta Timur terjadi kemacetan yang panjang dan cukup parah.

Example 300x600

Terlihat, pihak kepolisian hanya membuka dua jalur jalan, salah satunya untuk bus Transjakarta. Adapun satu jalur untuk kendaraan umum ditutup sekitar sejauh 300 meter dari kantor KPU Provinsi DKI Jakarta.

Salah satu pengguna sepeda motor yang melintas Jalan Salemba Raya bernama Asropih (31) merasa kecewa dengan penutupan jalan tersebut yang menyebabkan kemacetan panjang. Sebab, menurut dia hal tersebut menanggung aktivitasnya untuk bekerja.

“Jadi macet parah gini mas. Ini saya mau kerja jadi keganggu banget,” kata pria yang berasal dari Jakarta Barat saat ditemui teropongnews, Rabu (28/8/2024).

Dia mengaku, sebenarnya mengetahui pendaftaran kepala daerah pada hari ini. Namun, ia heran kenapa hanya satu jalur yang dibuka oleh pihak kepolisian.

“Saya tau mas, tapi kalau jalan ditutup kayak gini saya enggak tau. Harusnya jangan ditutup lah,” ucapnya.

“Pasti yang keganggu (penutupan jalan) bukan saya aja, yang lain (pengguna jalan) pasti keganggu juga dengan ini,” kesal dia.

Sebagai informasi, paslon Gubernur dan Wakil Gubernur yakni Pramono Anung-Rano Karno yang diusung PDIP akan mendaftar ke kantor KPU Provinsi DKI Jakarta hari ini pada pukul 11.00 WIB.

Selain itu, paslon Gubernur dan Wakil Gubernur yakni Ridwan Kamil-Suswono yang diusung oleh 12 partai, tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus akan mendaftar ke kantor KPU Provinsi DKI Jakarta pada pukul 14.30 WIB.

Sementara paslon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta lewat jalur Independen yakni Dharma Pongrekun-Kun Wardana akan mendaftar ke kantor KPU Provinsi DKI Jakarta pada Kamis (29/8/2024).

Example 300250
Example 120x600