Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
KemanusiaanKriminalitas

Imam Besar Istiqlal Kecam Insiden Tewasnya PM Palestina Ismail Haniyeh

×

Imam Besar Istiqlal Kecam Insiden Tewasnya PM Palestina Ismail Haniyeh

Sebarkan artikel ini
PM Palestina Ismail Haniyeh, (Foto: Majid Asgaripour/WANA/Reuters].
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar geram atas serangan udara brutal zionis Israel yang menewaskan PM Palestina Abdul Salam Haniyyah di Teheran, Iran. Ia juga mengucapkan bela sungkawa atas berpulangnya pemimpin Hamas itu.

Ismael Haniyeh tewas pada Rabu (31/7/2024) akibat serangan roket zionis Israel.

Example 300x600

“Kita semua berduka dan saya secara pribadi mengucapkan sangat berbelasungkawa atas musibah atau upaya yang telah dilakukan oleh zionis Israel yang menyebabkan kematian Almarhum Al-Maghfurlah, Ismail Abdul Salam Haniyyah,” ujar Nasaruddin Umar di Jakarta, dikutip Jumat (2/8/2024).

Nasaruddin menyebut seluruh Jamaah Masjid Istiqlal konsisten dalam menyuarakan kemerdekaan rakyat Palestina. Bahkan, Ia berencana merenovasi Rumah Sakit Indonesia yang berdiri di Palestina.

“Bukan saja untuk mengumpulkan dana, bukan saja untuk merencanakan renovasi Rumah Sakit Indonesia di sana, dan bukan saja untuk menciptakan atau membangun Masjid Istiqlal di sana,” kata dia.

“Tetapi Istiqlal bersama-sama dengan seluruh jamaah punya cara yang komprehensif untuk bagaimana supaya rakyat Palestina bisa menikmati kemerdekaan,” kata dia menambahkan.

Lebih lanjut, dia mengajak Jamaah masjid Istiqlal untuk melaksanakan salat Gaib untuk di di Masjid Istiqlal setelah salat Jumat, 2 Agustus 2024 sebagai bentuk rasa prihatin akan sosok pemimpin Hamas itu.

“Saya selaku Imam Besar Masjid Istiqlal dan Kedutaan Besar Palestina mengundang segenap kaum muslimin dan muslimat serta para tokoh bangsa untuk turut menunaikan shalat ghaib di Lantai Utama Masjid Istiqlal, Jumat, 2 Agustus 2024,” ungkapnya.

 

Example 300250
Example 120x600