Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

HUT RI ke -79, Pemprov Papua Barat Daya Serahkan Bantuan Program Paitua

×

HUT RI ke -79, Pemprov Papua Barat Daya Serahkan Bantuan Program Paitua

Sebarkan artikel ini
Pj. Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad saat menyerahkan secara simbolis bantuan program Paitua kepada warga Pulau Doom. (Foto:Mega/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79, Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad menyerahkan program Perlindungan Hari Tua atau Paitua.

Penyerahan secara simbolis tersebut dilakukan usai upacara HUT kemerdekaan RI ke-79 di lapangan Merdeka, Pulau Doom, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (17/8/2024).

Example 300x600

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad mengatakan bahwa Paitua merupakan program unggulan pemerintah provinsi (Pemprov) Papua Barat Daya kepada masyarakat yang berusia 65 tahun ke atas.

“Hari ini kita serahkan santunan sebesar 1,2 juta terhitung selama 6 bulan ini, uangnya  masuk ke rekening BRI bapak ibu dan ada kartu ATMnya. Semoga lewat program ini bisa sedikit membantu,”ujar Musa’ad.

Selanjutnya kepada masyarakat atau lansia yang belum mendapatkan program Paitua, Musa’ad mengimbau agar mendatangi distriknya masing-masing untuk mendaftarkan diri.

“Kalau sudah berusia 65 tahun segera mendaftar untuk mendapatkan program ini. Agar bisa sedikit membantu biaya hidup tete dan nene,”pungkasnya.

Pantauan media ini, selain menyerahkan bantuan program Paitua, juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan meja jualan dari Dekranasda Papua Barat Daya.

Tak hanya itu, dilakukan juga penyerahan bantuan sarana alat tangkap yang berdiri dari mesin katinting, tali jangkar, life jacket, dan As Propeller bagi penangkap udang yang ada di Kabupaten Sorong Selatan, khusus bagi Orang Asli Papua (OAP).

Example 300250
Example 120x600