Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024Politik

Hujan Turut Menjadi Saksi Deklarasi Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau Menuju Pilkada PBD

×

Hujan Turut Menjadi Saksi Deklarasi Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau Menuju Pilkada PBD

Sebarkan artikel ini
Suasana deklarasi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur , Elisa Kambu dan H. Ahmad Nausrau oleh Parpol pengusung dan Relawan di Alun - Alun Aimas yang diguyur hujan, Selasa (27/8/2024). Foto : TN/EYE
Suasana deklarasi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur , Elisa Kambu dan H. Ahmad Nausrau oleh Parpol pengusung dan Relawan di Alun - Alun Aimas yang diguyur hujan, Selasa (27/8/2024). Foto : TN/EYE
Example 468x60

“Tagline kita, Elisa Kambu Gubernur Papua Barat Daya pilihan Presiden RI Terpilih H. Prabowo Subianto, ” Oktasari Sabil

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Hujan yang turun menguyur di Alun – Alun Aimas bersama dengan mentari sore yang malu – malu bersinar pun turut menjadi saksi. Tak kala relawan bersama 3 partai politik mendeklarasikan Elisa Kambu dan H. Ahmad Nausrau.

Example 300x600

Keduanya dideklarasikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Daya oleh 3 partai politik dan relawan.

Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau atau yang mulai dipopulerkan dengan nama pasangan ESA menjadi bakal calon kepala daerah dan Wakil kepala daerah Provinsi Papua Barat Daya pertama yang mendeklarasikan diri untuk siap mendaftar sebagai peserta Pilkada Papua Barat Daya.

Relawan Elisa Kambu center dengan lantang menyebut siap untuk berjuang dan menggalang dukungan dari masyarakat yang memiliki hak pilih dari pelosok sampai perkotaan yang ada di Provinsi Papua Barat Daya. Pernyataan deklarasi dukungan terhadap pasangan ESA sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya tersebut disaksikan oleh hujan yang menguyur Alun – Alun Kota Aimas, Kabupaten Sorong.

Bersama dengan itu, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua Barat Daya, Hj.Oktasari Sabil dengan penuh semangat diselingi mentari sore yang malu – malu muncul diantara hujan yang menguyur mengatakan Pasangan Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau ditunjuk langsung oleh Presiden Republik Indonesia terpilih, H. Prabowo Subianto untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya.

“Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau adalah pilihan Presiden Republik Indonesia terpilih tahun 2024 – 2029. Partai Gerindra telah menjatuhkan pilihan yang tepat kepada beliau berdua untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur di Provinsi Papua Barat Daya, ” ujar Oktasari Sabil.

Pada kesempatan itu, Oktasari Sabil menyebut seluruh kekuatan Partai Gerindra dari Dewan penasehat, Sekretaris, Bendahara, Wakil Ketua dan 3 Anggota DPR Provinsi Papua Barat Daya terpilih hasil Pileg pada 14 Februari 2024 dari Partai Gerindra hadir lengkap.

Nampak Calon Gubernur, Elisa Kambu dan Wakil Gubernur, H. Ahmad Nausrau yang diusung oleh Gerindra, PKB dan PAN sedang berbincang penuh keakraban diatas panggung deklarasi, Selasa (27/8/2024). Foto: TN/EYE
Nampak Calon Gubernur, Elisa Kambu dan Wakil Gubernur, H. Ahmad Nausrau yang diusung oleh Gerindra, PKB dan PAN sedang berbincang penuh keakraban diatas panggung deklarasi, Selasa (27/8/2024). Foto: TN/EYE

“Satu kehormatan, turut hadir pula Anggota DPR RI asal Provinsi Papua, Yan Mandenas bersama istri,” ujar Oktasari Sabil.

Kehadiran seluruh pengurus Partai Gerindra Papua Barat Daya dan Anggota DPR RI Dapil Papua untuk menunjukkan bahwa Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya pilihan H. Prabowo Subianto sebagai Presiden RI terpilih.

“Jadi kita punya tagline Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya pilihan Prabowo Subianto, ” tutur Oktasari Sabil penuh semangat.

Yan Mandenas pada kesempatan itu mengakui selama berkarir 2 periode di DPR Provinsi Papua dan Satu periode di DPR RI telah berkeliling seluruh Tanah Papua dan menemukan fakta bahwa Elisa Kambu merupakan salah satu bupati di seluruh Tanah Papua yang berhasil mengimplementasikan Otsus di bidang kesehatan dan pendidikan.

“Ini saya bicara fakta bukan mengada – ada. Jadi hari ini kalau kita pergi ke Asmat terus kita masuk ke RSUD nya itu sama dengan kita masuk di RS Siloam di Jakarta, ” aku Yan Mandenas.

Elisa Kambu ini, lanjut dia, salah satu pemimpin yang menghabiskan waktu lebih banyak dengan berdialog dan bertemu dengan masyarakat dan telah berhasil membangun di Kabupaten Asmat.

“Saya sempat tanya beliau, kenapa kaka mau maju di Papua Barat Daya? Beliau bilang adik, kaka sudah cukup bangun orang punya tempat, jadi sekarang kaka pulang bangun kaka punya masyarakat, ” kata Yan Mandenas.

Hari ini, lanjut Yan Mandenas, Gerindra sudah antar Elisa Kambu dari Papua Selatan ke Papua Barat Daya untuk menjawab keluh kesah masyarakat Papua Barat Daya.

“Kalau masyarakat Papua Barat Daya menyia-nyiakan beliau, maka saya akan bawa beliau ke Papua, sebab figur pemimpin seperti Elisa Kambu sangat pula dibutuhkan di Provinsi Papua untuk menjawab krisis kepemimpinan daerah yang berjiwa kenegaraan dan dekat dengan rakyat di Tanah Papua, ” tutur Yan Mandenas.

Sementara Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau lebih banyak pada kesempatan itu mengucap syukur dan terima kasih tak terhingga kepada DPP Partai Gerindra, DPP PKB, dan DPP PAN. Tak lupa pula pasangan ESA mengucapkan terima kasih kepada pengurus Partai Gerindra, PKB dan PAN Provinsi Papua Barat Daya serta seluruh pendukung dan relawan.

Elisa Kambu mengajak semua relawan dan pendukungnya untuk menjaga persatuan dan kesatuan, persaudaraan antara sesama anak bangsa dan tidak saling menebar kebencian dan mengurusi masalah bakal calon peserta Pilkada Provinsi Papua Barat Daya yang lain.

“Tidak boleh ada air mata, tidak boleh ada kebencian, dan tidak boleh saling sikut menyikut. Mari bersama merajut kasih sayang untuk mewujudkan Pilkada yang damai dan aman, sebab Papua Barat Daya ini adalah rumah bersama segenap anak bangsa dari Sabang sampai Merauke, ” ajak Elisa Kambu di dampingi Ahmad Nausrau kepada relawan dan simpatisan pendukungnya.

 

Example 300250
Example 120x600