Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Hari Terakhir Pendaftaran Cagub-Cawagub, Pamdal KPUD Jakarta Larang Wartawan Meliput

×

Hari Terakhir Pendaftaran Cagub-Cawagub, Pamdal KPUD Jakarta Larang Wartawan Meliput

Sebarkan artikel ini
Pamdal KPUD Jakarta menutup pintu gerbang Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Kamis (29/8/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Percekcokan terjadi antara petugas keamanan dalam alias Pamdal dan puluhan wartawan pada hari terakhir pendaftaran Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jalan Raya Salemba, Jakarta Pusat, pada Kamis (29/8/2024).

Pantauan teropongnews di lokasi, percekcokan bermula saat Pamdal menutup pintu gerbang usai bakal pasangan calon (bapaslon) Dharma Pongrekun-Kun Wardan masuk ke dalam kantor KPUD Jakarta.

Example 300x600

Hal itu pun membuat puluhan wartawan yang hendak masuk tidak dapat meliput untuk melakukan kerja jurnalistik. Imbasnya, percekcokan tak dapat terhindarkan antara Pamdal dan para wartawan.

“Woi Pamdal ini kita lagi kerja, ada id untuk meliput yang dikasih KPU. Masa enggak boleh masuk,” teriak Okto wartawan dari akurat.co.

Senada akan hal itu, Candra wartawan dari disway.id tak habis pikir dan meluapkan kekesalannya terhadap para Pamdal KPUD Jakarta.

“Pak saya kerja nunggu mau masuk, kok dihalangi begini. Kemarin masuk tinggal masuk yang penting ada id,” kata Candra.

Namun, setelah menunggu sekitar 15 menit di depan pintu gerbang, akhirnya awak media diperkenankan untuk masuk ke dalam.

Sebelumnya terberitakan, bakal pasangan calon (bapaslon) Dharma Pongrekun-Kun Wardan resmi mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta lewat jalur independen di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2024).

Pantauan teropongnews di lokasi, Dharma-Kun tiba pukul 19.23 WIB dengan mobil Kijang Innova berwarna hitam. Terlihat keduanya kompak mengenakan kemeja berwarna putih dan celana berwarna hitam.

Nampak juga puluhan pendukung yang telah menunggu kedatangan bapaslon tersebut. Kebanyakan dari mereka memakai baju berwarna putih.

Lalu saat turun dari mobil, Dharma-Kun tak mengucapkan satu kata pun dan hanya menyapa para pendungkung dengan senyuman sembari berjalan menuju Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta.

Ketika berjalan masuk pihak kepolisian membuat barikade agar Dharma-Kun bisa berjalan menuju pintu gerbang.***

Example 300250
Example 120x600