Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Gundogan Resmi Gantung Sepatu daru Timnas Jerman

×

Gundogan Resmi Gantung Sepatu daru Timnas Jerman

Sebarkan artikel ini
Kapten tim nasional (Timnas) Jerman Ilkay Gundogan memutuskan gantung sepatu dari kompetisi sepakbola internasional setelah terakhir memimpin Der Panzer di Euro 2024(Foto:ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kapten tim nasional (Timnas) Jerman Ilkay Gundogan memutuskan gantung sepatu dari kompetisi sepakbola internasional setelah terakhir memimpin Der Panzer di Euro 2024.

Gundogan menjelaskan alasannya pensiun dari Timnas Jerman karena faktor kelelahan yang kerap menghantui dirinya.

Example 300x600

“Saya merasakan kelelahan tertentu di tubuh dan kepala saya, yang membuat saya berpikir ulang. Dan pertandingan di level klub dan tim nasional tidak akan semakin sedikit,” kata Gundogan dilansir dari akun Instagram pribadinya, Selasa (20/8/2024).

“Setelah beberapa minggu merenung, saya memutuskan bahwa sudah waktunya untuk mengakhiri karier saya di tim nasional,” lanjut Gundogan.

Gelandang Barcelona itu merasa bangga bisa membela Timnas Jerman dengan mencatatkan 82 penampilan dengan torehan 20 gol sepanjang karirnya.

“Saya melihat kembali 82 pertandingan internasional dengan penuh kebanggaan – sebuah angka yang tak pernah saya bayangkan ketika pertama kali memulai debut di tim nasional pada 2011,” ungkap Gundogan.

Meski meraih hasil yang mengecewakan dalam Euro 2024, Der Panzer tetap menunjukkan taringnya setelah kekecewaan berturut-turut dalam Piala Dunia ketika mereka tersingkir pada babak penyisihan grup dan kalah pada babak 16 besar Euro 2020.

“Sorotan terbesar saya jelas adalah kehormatan besar bisa memimpin tim sebagai kapten dalam Piala Eropa di negeri kami musim panas lalu,” kata Gundogan memungkasi.

Sepanjang karirnya, pemain berusia 34 tahun itu telah meraih lima gelar juara Liga Premier dan Liga Champions selama tujuh musim bersama Manchester City sebelum pindah ke Barcelona tahun lalu.

Example 300250
Example 120x600