Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Erick Thohir Ungkap Alasan Carter Pesawat untuk Timnas Indonesia 

×

Erick Thohir Ungkap Alasan Carter Pesawat untuk Timnas Indonesia 

Sebarkan artikel ini
Wakil ketua umum PSSI Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Foto:ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir membeberkan alasan pihaknya mencarter pesawat untuk tim nasional (Timnas) Indonesia untuk memberikan kenyamanan bagi pemain.

Diketahui, PSSI akan mencarter pesawat untuk penerbangan Timnas Indonesia dari Manama, Bahrain ke Qingdao, China, dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Example 300x600

Skuad Garuda akan menantang tuan rumah Timnas China dalam partai keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, pada 15 Oktober 2024.

“Contohnya, nanti saat timnas harus melawan ke Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia mendatang. Dengan jarak tempuh antar negara yang jauh dan waktu pertandingan ketat, mau tidak mau, PSSI harus mencarter pesawat,” kata Erick Thohir dalam keterangan resminya, Sabtu (24/8/2024).

Selain itu, Erick Thohir menjelaskan pemberian pesawat pribadi bagi Timnas Indonesia bukan untuk memanjakan para pemain. Melainkan untuk menjaga kondisi fisik selama menempuh perjalanan panjang.

“Ini bukan kemewahan. Dan tidak semua penerbangan timnas harus pesawat carter. Hal ini diambil agar pemain tidak kelelahan dan terhindar cedera,” kata Erick Thohir memungkasi

Example 300250
Example 120x600