Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Parlemen

DPRD Jabar Apresiasi Prestasi Pemprov

×

DPRD Jabar Apresiasi Prestasi Pemprov

Sebarkan artikel ini
Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Barat, yang berlangsung di Gedung DPRD, Jalan Diponegoro Bandung, Selasa (20/8/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Barat, yang berlangsung di Gedung DPRD, Jalan Diponegoro Bandung, Selasa (20/8/2024).

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat mengatakan, peringatan har jadi ini merupakan momen penting, untuk mengenang sejarah panjang terbentuknya Provinsi Jawa Barat, yang merupakan salah satu dari delapan provinsi pertama di Indonesia.

Example 300x600

Jawa Barat yang terbentuk setelah Indonesia merdeka pada 19 Agustus 1945, telah tumbuh menjadi provinsi terpadat di Indonesia dengan jumlah penduduk mencapai 20 juta jiwa.

Taufik mengapresiasi berbagai pencapaian yang telah diraih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Beberapa prestasi penting yang disebutkan antara lain Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebanyak 13 kali berturut-turut, serta penghargaan sebagai provinsi terbaik pertama dalam Standar Layanan Minimal (SLM) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Selain itu, Jawa Barat juga menerima penghargaan sebagai provinsi dengan pembangunan daerah terbaik di Indonesia.

Menurutnya, capaian-capaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen masyarakat, TNI/Polri, ASN, dan pemerintah daerah.

“Semoga semua prestasi ini dapat terus dipertahankan, dan ditingkatkan di masa mendatang,” ungkapnya.

Rapat Paripurna ini juga diisi dengan pembacaan sejarah singkat lahirnya Provinsi Jawa Barat oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman.

“Sejarah ini mengingatkan pada masa setelah berakhirnya penjajahan Belanda pada 8 Maret 1942 dan jatuhnya Indonesia ke tangan pemerintahan pendudukan Jepang. Akhirnya, melalui perjuangan panjang dan perlawanan rakyat, kemerdekaan Indonesia diproklamasikan pada 17 Agustus 1945, dan Provinsi Jawa Barat resmi berdiri sebagai bagian dari negara Indonesia yang merdeka,” tutur Herman.

Sedangkan Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin berharap, Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Barat ini menjadi sarana, untuk menumbuhkan rasa kesatuan dan kebersamaan di antara masyarakat Jawa Barat, serta memperkuat jati diri dan identitas masyarakat yang senantiasa memacu pertumbuhan, dan pengembangan pembangunan daerah.

Bey juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk terus membangun Jawa Barat dengan semangat kebersamaan dan gotong royong.

“Jabar Menyala adalah komitmen kita semua dalam berkontribusi nyata untuk kemajuan daerah ini. Dengan bersama-sama, kita dapat membawa Jawa Barat menuju masa depan yang lebih cerah dan Indonesia yang lebih maju,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, dalam kesempatan yang sama, turut menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Jawa Barat.

“Selamat Hari Jadi ke-79 untuk Provinsi Jawa Barat. Kota Bandung sebagai bagian dari Jawa Barat, turut bangga atas berbagai prestasi yang telah diraih. Semoga dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, kita dapat terus melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan dan mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh warga Jawa Barat,” tandas Bambang.

Example 300250
Example 120x600