Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

DPRD Dukung Penuh Kontingen Kota Bandung di PON XXI

×

DPRD Dukung Penuh Kontingen Kota Bandung di PON XXI

Sebarkan artikel ini
Ketua Sementara DPRD Kota Bandung, H. Agus Andi Setyawan. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Ketua Sementara DPRD Kota Bandung, H. Agus Andi Setyawan mendukung kontingen Kota Bandung, yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024, mewakili Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Kontribusi para atlet asal Kota Bandung, untuk bergabung dengan kontingen Provinsi Jawa Barat yang akan berlaga di PON Aceh dan Sumatera Utara nanti sangat luar biasa, karena kurang lebih sekitar 30 persen (bagi kontingen Jawa Barat). Ini sebuah hal yang membanggakan bagi Kota Bandung,” ujarnya kepada wartawan, di Bandung, Senin (26/8/2024).

Example 300x600

Agus Andi menegaskan, dukungan DPRD Kota Bandung bagi para insan olahraga di Kota Bandung selalu dan terus dilakukan.

Hal ini sesuai dengan tugas dan fungsi legislatif, khususnya dalam hal penyusunan, pembahasan, serta penetapan APBD Kota Bandung.

“Sebagai bentuk dukungan bagi para insan olahraga Kota Bandung, kami pun melakukan penambahan ketersediaan anggaran, dalam upaya mendukung kelancaran dan mewujudkan adanya peningkatan prestasi, demi terwujudnya Provinsi Jawa Barat bisa meraih hattrick juara umum di PON Aceh-Sumatera Utara ini,” ujar dia.

Agus Andi pun berharap, dengan hadirnya dukungan dari DPRD dan Pemerintah Kota Bandung, akan mampu memotivasi para atlet untuk mengharumkan nama Provinsi Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

Tentunya, dengan tetap menjunjung semangat sportivitas, serta sikap patriotisme sebagai insan olahraga.

“Untuk para atlet, kami ucapkan selamat berjuang, jaga sportivitas, tunjukan semangat perjuangan yang penuh luar biasa, dan jangan pernah lelah untuk mencapai kemenangan demi kebanggan kita semua. Sehingga ini membuktikan, bahwa dukungan para atlet asal Kota Bandung begitu terasa bagi Provinsi Jawa Barat,” pungkas dia.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Edi Marwoto mengatakan, pembukaan PON akan digelar di Aceh pada 8 September dan penutupan di Sumatera Utara pada 20 September.

“Kota Bandung menyumbangkan sebanyak 412 orang yang terdiri dari 296 atlet, 107 pelatih, 12 mekanik, dan 24 manajer,” ungkapnya.

“Ini kontribusi yang terbesar dibanding provinsi Jawa Barat, Kota Bandung masih mendominasi kontribusi atlet,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi menyuntik semangat, agar para insan olahraga mampu berjuang untuk Kota Bandung.

“Pemerintah konsisten memberikan perhatian, maka kita harus sungguh-sungguh meraih target dan mendapatkan juara,” tuturnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung penyerahan uang transport dan uang saku secara simbolis bagi kontingen Provinsi Jawa Barat asal Kota Bandung, yang akan berlaga di ajang PON XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024, di Aula KONI Kota Bandung, Jumat (23/8/2024).

Adapun uang saku senilai Rp 6 juta diberikan bagi atlet dan pelatih, sedangkan manajer senilai Rp 2,5 juta.

Example 300250
Example 120x600