Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024Politik

Dokumen Persyaratan Pasangan GAUL Diterima KPU Papua Barat Daya

×

Dokumen Persyaratan Pasangan GAUL Diterima KPU Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Pasangan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya, Gabriel Asem dan Lukman Wugaje saat mendatangi kantor KPU untuk mendaftar untuk ikut berkompetisi di Pilkada Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (29/5/2024). Foto : TN/EYE
Pasangan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya, Gabriel Asem dan Lukman Wugaje saat mendatangi kantor KPU untuk mendaftar untuk ikut berkompetisi di Pilkada Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (29/5/2024). Foto : TN/EYE
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya, Gabriel Asem dan Lukman Wugaje diantar masa pendukung dan partai politik pengusung mendaftar ke KPU Provinsi Papua Barat Daya sekitar pukul 12.30 wit, Kamis (29/8/2024).

Pasangan Gabriel Asem dan Lukman Wugaje yang mulai populer dengan panggilan Pasangan GAUL ini diusung oleh Partai Hanura dengan raihan 3 kursi dengan total 23.229 suara. Sedangkan Partai Perindo pun meraih tiga kursi dengan memperoleh 21.111 suara.

Example 300x600

Ketua Partai Perindo Papua Barat Daya, Gabriel Asem dan Lukman Wugaje diantar langsung oleh Ketua Partai Hanura Provinsi Papua Barat Daya, Charles Imbir dan Sekretaris.

Calon Gubernur Gabriel Asem saat memberi sambutan menuturkan dia dengan calon wakil gubernur telah mulai berkumpul dari pagi, dan bergerak menuju ke KPU Papua Barat Daya untuk mendaftar. Namun sampai di KPU mereka masih harus menunggu hingga malam hari baru bisa memasukkan berkas.

Lebih dari itu, Gabriel Asem berharap proses tahapan pendaftaran hingga verifikasi bisa berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Usai menyampaikan sambutan singkat, KPU Papua Barat Daya lantas memeriksa dokumen syarat pencalonan dukungan dari gabungan koalisi partai pengusung.

Pemeriksaan berkas administrasi pasangan bacalon terkait perolehan suara ketiga partai, B1.KWK koalisi dan administrasi lainnya dinyatakan dapat diterima dokumen persyaratan calon yang dimasukkan.

Dimana pasangan GAUL diusung oleh Partai Perindo yang mendapatkan 3 kursi dengan perolehan 21.107 suara, Partai Hanura yang juga memperoleh 3 kursi dengan perolehan 23.291 Suara dan Partai Gelora yang tak memiliki kursi di DPR Provinsi Papua Barat Daya namun memiliki 6.148 Suara. Sehingga total suara dukungan buat pasangan GAUL berjumlah 50.546 suara.

Gabriel Asem saat konferensi pers menyampaikan proses yang melelahkan untuk mendaftar akhirnya berbuah manis. Dimana Pasangan GAUL dinyatakan dokumen persyaratan dokumen calon yang dimasukkan dapat diterima untuk diverifikasi lebih lanjut oleh KPU Provinsi Papua Barat Daya.

Pantauan media ini, simpatisan dan pendukung pasangan GAUL sempat melakukan protes, dan minta didahulukan sesuai urutan yang lebih dulu datang. Namun protes tersebut tidak berlangsung lama, sebab bisa ditenangkan oleh bacalon Gubernur Papua Barat Daya, Gabriel Asem.

 

 

Example 300250
Example 120x600