Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
PILKADA 2024

Diusung PDIP dan Lima Parpol, Paslon BETA Siap Bertarung di Pilkada Kota Ambon 2024

×

Diusung PDIP dan Lima Parpol, Paslon BETA Siap Bertarung di Pilkada Kota Ambon 2024

Sebarkan artikel ini
Pasangan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena-Ely Toisutta (BETA), usai menerima rekomendasi PDIP. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP resmi mengusung pasangan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena-Ely Toisutta (BETA), untuk bertarung di Pilkada Kota Ambon pada 27 November 2024 mendatang.

Dukungan politik lewat surat B1-KWK, paslon BETA diserahkan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen), Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024).

Example 300x600

Dengan bertambahnya rekomendasi PDIP ini, maka total sudah ada enam partai yang memberikan dukungannya kepada paslon BETA.

Total paslon BETA mengantongi 17 kursi, yang jika dirincikan yakni, Partai Nasdem sebanyak 4 kursi, Partai Golkar sebanyak 3 kursi, Partai Gerindra sebanyak 3 kursi, PSI sebanyak 1 kursi, PKS sebanyak 2 kursi dan PDIP sebanyak 4 kursi. Sehingga total dukungan jumlah kursi di DPRD Kota Ambon mencapai 17 kursi.

Bakal Calon Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, saat dikonfirmasi membenarkan, jika paslon BETA telah mengantongi rekomendasi PDIP.

Di mana Surat B1-KWK dengan nomor 1108/KPTS/DPP/VIII/2024 tentang Persetujuan Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon ini, ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Sekjen, Hasto Hasto Kristiyanto, tertanggal 11 Agustus 2024.

“Kepercayaan Ibu Megawati Soekarnoputri dan seluruh jajaran DPP, DPD dan DPC PDIP, merupakan kehormatan besar bagi pasangan BETA Par Ambon,” ujar Bodewin.

Bodewin sangat optimis, koalisi pasangan BETA akan memenangkan Pilkada Kota Ambon yang bakal berlangsung 27 November 2024 nanti.

“Kami percaya, bahwa dengan dukungan dari PDIP, Gerindra, Nasdem, Golkar, PKS dan PSI, mudah-mudahan perjuangan BETA Par Ambon akan memenangkan Pilkada Kota Ambon. Pasangan BETA sangat optimis, dan siap bekerja dan menang di Pilkada Kota Ambon,” tutup Bodewin.

Example 300250
Example 120x600