Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPILKADA 2024

Diusung 5 Parpol, Pasangan Abdul Faris Umlati dan Petrus Kasihiuw Siap Mendaftar ke KPU

×

Diusung 5 Parpol, Pasangan Abdul Faris Umlati dan Petrus Kasihiuw Siap Mendaftar ke KPU

Sebarkan artikel ini
Bakal calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya periode 2024-2029, Abdul Faris Umlati, SE,. M.M,. M.Pd, Foto ISTIMEWA
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Kepastian Abdul Faris Umlati mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Papua Barat Daya semakin kuat. Bupati Raja Ampat dua periode itu memastikan kesiapannya mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkada Gubernur PBD 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Daya akan dibuka selama tiga hari, dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024 mendatang.

Example 300x600

Sosok yang akrab disapa AFU itu bersyukur bisa mendapat dukungan dari DPP PAN, PKS, PSI, NasDem dan Demokrat untuk maju di Pilgub Papua Barat Daya.

“Kita sudah sangat siap, kami didukung 12 Kursi yang terdiri dari, PAN, PKS, PSI, Nasdem dan Demokrat,” ujar bakal calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Abdul Faris Umlati belum lama ini.

Pilkada Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Abdul Faris Umlati berpasangan dengan Petrus Kasihiuw. AFU – PIT menjadi pasangan ideal. Bupati Raja Ampat dua periode, Abdul Faris Umlati merupakan sosok petarung sejati.

Namun, ditanyakan soal kepastian hari dan tanggal pendaftaran, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat itu mengatakan pendaftaran akan dibuka pada tanggal 27 – 29 Agustus 2024. Baginya semua hari baik adanya.

“Pendaftaran tanggal 27-29 Agustus, semua hari itu baik, sebagai anak laut, kita taulah cara mainnya, pada prinsipnya kami sudah sangat siap, soal tanggal kami belum pastikan yang jelas semua hari itu baik,” ungkapnya

Saat ditanya apakah sebelum berangkat dari Raja Ampat untuk mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Papua Barat Daya. Dia memastikan sebagai anak adat sebelum keluar rumah (Kabupaten Raja Ampat) akan ada kegiatan pamitan.

“Tentunya sebelum pendaftaran, kebiasaan kita kalau keluar harus pamit dulu,” bebernya

Kepastian pasangan bakal calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Abdul Faris Umlati dan Petrus Kasihiuw bertarung di Pilkada 2024 membuat pertarungan akan sengit.

Example 300250
Example 120x600