Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Dinkes Ambon Terima Belasan Unit Motor Mobilisasi Puskesmas Keliling dari Kemenkes

×

Dinkes Ambon Terima Belasan Unit Motor Mobilisasi Puskesmas Keliling dari Kemenkes

Sebarkan artikel ini
Penyerahan bantuan dari Kemenkes, saat apel pagi ASN, di halaman Upacara Balai Kota Ambon, Kamis (1/8/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon menerima bantuan 14 unit motor mobilisasi puskesmas keliling dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), yang diserahkan langsung oleh PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, saat apel pagi ASN, di halaman Upacara Balai Kota Ambon, Kamis (1/8/2024).

“Penyerahan ini bagian dari realisasi bantuan Kemenkes. Ada 14 buah motor yang bisa dipakai, untuk puskemas keliling,” ucap Kaya.

Example 300x600

Kaya mengaku, jumlah ini terbilang belum lengkap, lantaran masih tersisa delapan puskesmas yang belum memiliki kendaraan mobilisasi.

Sehingga dia berharap, sisa bantuan tersebut akan direalisasikan kembali, guna membantu masyarakat yang berada di pelosok Kota Ambon.

“Totalnya ada sekitar 22 unit. Jadi tinggal delapan lagi untuk lengkap semua, agar mereka bisa masuk di tempat-tempat yang sulit terjangkau,” tandasnya.

Selain penyerahan motor mobilisasi, Kaya juga menyampaikan hasil kerja Dinkes, yakni pencapaian target PIN Polio yang dilakukan beberapa waktu ini.

“Juga terkait pencapaian PIN Polio sampai dengan tadi malam dilaporkan, untuk Kota Ambon sudah mencapai 93 persen dari data realisasi,” bebernya.

Untuk itu dia berharap, angka ini semakin naik sehingga seluruh anak-anak di kota ini mendapatkan PIN Polio tersebut.

“Kita mengharapkan dari semua OPD yang menjadi pendamping bagi sekolah dapat membantu proses tersebut, dan berupaya agar semua orang tua siswa dapat membawa anaknya untuk diimunisasi, sebab ini berguna bagi pencegahan terjadinya Polio,” tutup Kaya.

Example 300250
Example 120x600