Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Dihujat Batal Usung Anies di Pilkada Jakarta, PKS: Tidak Bisa Kita Bawa Baper

×

Dihujat Batal Usung Anies di Pilkada Jakarta, PKS: Tidak Bisa Kita Bawa Baper

Sebarkan artikel ini
Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian. Foto: Instagram/@pipinsopianofficial.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian tidak memungkiri bahwa ada sebagian masyarakat Jakarta kecewa bahkan ada yang sampai menghujat lantaran partai dakwah batal mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur Jakarta pada Pilkada 2024 ini.

PKS memilih berpaling mengusung Ridwan Kamil sebagai Bacagub Jakarta berpasangan dengan kader PKS sendiri, yakni Suswono, dengan masuk ke dalam koalisi KIM Plus.

Example 300x600

“Ketika melihat bahwa sebagian masyarakat memang ada yang kecewa, kami memahami itu,” kata Pipin kepada wartawan dikutip di Jakarta, Rabu (21/8/2024).

PKS pun menyampaikan permohonan maaf kepada warga Jakarta karena batal mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta 2024. Padahal, duet Anies-Iman (Aman) ini sudah dideklarasikan dan dipublikasikan secara luas. Termasuk, telah melakukan berbagai negosiasi untuk mencari mitra koalisi menuju pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta.

“PKS akhirnya mengusung Pak RK (Ridwan Kamil) dan Pak Suswono karena memang sejak awal kami mengetahui bahwa AMAN tidak akan berlayar. Saya sebagai juru bicara PKS menyampaikan dari hati yang paling dalam, kepada Warga Jakarta pendukung Pak Anies dan pendukung Pak Sohibul Iman, kami memohon maaf tidak bisa mengusung Pak Anies dan Pak Sohibul Iman pada Pilkada Jakarta,” ucapnya.

Pipin mengaku, PKS sudah berikhtiar mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta 2024. Namun, tidak ada partai politik yang bisa menggenapi kekuatan PKS untuk bisa mengusung pasangan AMAN.

“Sehingga opsi saat ini ya, yang kami sebut sebagai Ridho yaitu Ridwan Kamil dan Suswono ini yang didukung oleh partai-partai koalisi KIM Plus ada PKS, PKB, dan NasDem di dalamnya yang insya Allah akan berlayar,” kata Pipin dikutip dari Program Sapa Indonesia Pagi Kompas TV.

Oleh karena itu, Pipin melanjutkan, secara rasionalitas PKS akhirnya memilih bergabung dengan KIM Plus dan memajukan Suswono sebagai calon wakil gubernur untuk berpasangan dengan calon gubernur Ridwan Kamil.

“Ini sisi rasionalitas kita, kalau anda tanyakan kepada saya, saya sejak 2017 adalah Die Hardnya Anies Baswedan, saya kira dalam politik ini kita harus rasional, kita kan pemilih yang educated, kita melihat bahwa tidak bisa kita bawa baper,” katanya.

Example 300250
Example 120x600