Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Daftar Menteri, Wamen dan Kepala Badan yang Dilantik Presiden Jokowi Hari Ini

×

Daftar Menteri, Wamen dan Kepala Badan yang Dilantik Presiden Jokowi Hari Ini

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik sejumlah menteri dan wakil Menteri (Wamen), serta kepala badan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024). Foto: tangkapan layar.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik sejumlah menteri dan wakil Menteri (Wamen), serta kepala badan Senin hari ini. Salah satu yang dilantik ialah Bahlil Lahadalia yang menjadi Menteri ESDM, menggantikan Arifin Tasrif.

Selain Bahlil, Jokowi juga melantik Supratman Andi Agtas menjadi Menkumham. Lalu ada Rosan Roeslani menjadi Menteri Investasi, isi posisi Bahlil.

Example 300x600

Jokowi pun mengambil sumpah ketujuhnya untuk dilantik menjadi menteri, wakil menteri, dan kepala badan, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Jokowi diikuti tujuh pejabat yang dilantik, Senin (19/8/2024).

Berikut daftar menteri, wakil menteri dan kepala badan yang akan dilantik Jokowi:

1. Menkumham, Supratman Andi Agtas
2. ⁠Menteri ESDM, Bahlil Lahadalia
3. ⁠Menteri Investasi, Rosan Roeslani
4. ⁠Wamen Kominfo, Angga Raka Prabowo
5. ⁠Kepala Badan Gizi Nasional, Dadan Hindayana
6. ⁠Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi
7. ⁠Kepala BPOM, Tarunan Ikrar

Tampak hadir Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menko PMK Muhadjir Effendi, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Example 300250
Example 120x600