Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024Politik

Daftar 27 Agustus, Abner Jitmau dan H. Said Tunggu Lawan di Arena Pilkada Kota Sorong

×

Daftar 27 Agustus, Abner Jitmau dan H. Said Tunggu Lawan di Arena Pilkada Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Bacalon Wali Kota Sorong, Abner Jitmau disambut kader partai dan simpatisan dengan teriakan Abner - Said di depan ruang kedatangan Bandara DEO Sorong, Minggu (25/8/2024). Foto : TN/EYE
Bacalon Wali Kota Sorong, Abner Jitmau disambut kader partai dan simpatisan dengan teriakan Abner - Said di depan ruang kedatangan Bandara DEO Sorong, Minggu (25/8/2024). Foto : TN/EYE
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Minggu (25/8/2024) pukul 06.30 wit. Langit tampak lebih cerah dari hari sebelumnya di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Tampak kader partai PDI Perjuangan Kota Sorong sedang berkumpul di depan ruang kedatangan di Bandar Udara (Bandara) DEO Sorong.

Example 300x600

Mereka berkumpul untuk menjemput kedatangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sorong, Abner R. Jitmau dan H. Muhammad Said yang tiba dari Jakarta usai mendapat rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Kami berdua hari ini tiba di Kota Sorong. Dan hari ini cuaca di Kota Sorong sangat cerah, ” ungkap Bacalon Wali Kota Sorong, Abner Jitmau kepada awak media.

Diakui oleh Abner Jitmau, pihaknya tidak mendatangkan massa untuk melakukan penjemputan dan pawai. Sebagai politisi yang telah berkarir selama 25 tahun, dia sudah tahu dan kenal betul kondisi Kota Sorong.

“Sejak dilahirkan oleh mama saya. Saya lahir untuk berkompetisi. Saya bukan lahir untuk duduk dan diberi jabatan, serta dilantik. Saya dilahirkan untuk berkompetisi mencari, menggalang massa untuk mendapat tujuan dan meraih kemenangan, ” kata Abner Jitmau.

Berkompetisi dalam dunia politik sudah biasa bagi Abner Jitmau. Dalam setiap kompetisi pemilu legislatif , Abner Jitmau selalu ada di rangking 1.

“Dari 2014, 2019 dan 2024 saya rangking untuk perolehan suara. Diri ini sudah dilahirkan untuk menjadi aktivis, politisi, pemain, pelatih dan berjuang, ” ucap Abner Jitmau.

Pasangan Abner Jitmau dan H. Muhammad Said sudah memiliki 3 partai untuk dengan mantap menuju ke KPU guna mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sorong pada 27 – 29 Agustus 2024.

“Partai yang kami ambil pertama yaitu Partai Demokrat dengan dua kursi, partai kedua, Hanura dengan dua kursi dan partai ketiga, PDI Perjuangan dengan tiga kursi di DPR Kota Sorong hasil Pemilu legislatif pada 14 Februari 2024 lalu. Jadi kami sudah dapat 7 kursi, ” ungkap Abner Jitmau.

Tujuh kursi yang diperoleh Abner Jitmau dari 3 partai politik tersebut ternyata hanya diperoleh dalam kurun waktu 6 hari. Dan hari ketujuh Abner Jitmau dan Muhammad Said telah kembali ke Kota Sorong.

“Jadi kami bukan bertarung atau mencari lawan, tapi kami berdua menunggu siapa yang tantang kami berdua. Kami berdua akan mendaftar di Hari Selasa tanggal 27 Agustus 2024 pukul 14.00 atau 15.00 wit di Kantor KPU Kota Sorong, ” tutur Abner Jitmau berapi – api.

Melalui rekan – rekan media, Abner Jitmau tegaskan, Abner Jitmau dan H. Muhammad Said siap mendaftar di KPU Kota Sorong sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sorong.

“Tanggal 27 November akan menjadi tanggal penentu. Kami sudah tahu hati dan pikiran masyarakat di Kota Sorong. Jangan ada yang datang kemudian bilang disini saya punya orang, sekali lagi saya tekankan tidak. Saya sudah tahu apa yang nanti terjadi di TPS, hari ini dong bilang iya, tapi nanti penentu saat mereka masuk ke dalam bilik suara, ” kata Abner Jitmau.

Intinya Abner Jitmau dan H. Muhammad Said siap mendaftar tanggal 27 Agustus 2024. Dan Abner Jitmau – H. Muhammad Said menunggu siapa yang akan menjadi penantang menuju panggung Pilkada Kota Sorong.

Turut ditambahkan oleh H. Muhammad Said, perjuangan untuk mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Politik di Jakarta bukan perjuangan yang mudah. Maka sudah barang tentu Abner Jitmau – H. Muhammad Said siap untuk dilawan bukan menjadi penantang.

“Kami berdua tahu bahwa Kota Sorong sebagai wajah dari Provinsi Papua Barat Daya tentu ingin menjadi Kota yang bersih pemerintahannya, bersih lingkungannya, sehat, pintar dan aman. Itu menjadi motivasi kami berdua untuk maju di Kota Sorong dan InsyaAllah itu yang akan terjadi, ” kata H. Muhammad Said.

Closing statemen terakhir, Bacalon Wali kota Sorong Abner Jitmau tutup dengan kalimat, Abner – Said siap mengubah Kota Sorong, menghentikan Kota banjir, Kota terkotor dan rakyat Kota Sorong harus hidup aman, dan damai.

 

Example 300250
Example 120x600