Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaOlahraga

Ciamik, Kedai Ressa Jual Umpan Udang Vaname, Mudahkan Pemancing di Pesisir Jakarta

×

Ciamik, Kedai Ressa Jual Umpan Udang Vaname, Mudahkan Pemancing di Pesisir Jakarta

Sebarkan artikel ini
Salah satu unit Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang menyediakan umpan udang vaname hidup adalah Kedai Ressa berlokasi di Jl Mandala Bahari, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara(Foto:Mohammad Ivan).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bicara tentang olahraga pancing tentu tidak lepas dari peran umpan sebagai kebutuhan primer para pemancing. Tak terkecuali udang vaname hidup yang kerap dijadikan umpan untuk menjaring ikan di laut lepas.

Salah satu unit Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang menyediakan umpan udang vaname hidup adalah Kedai Ressa berlokasi di Jl Mandala Bahari, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Example 300x600
Pembeli tengah membeli udang vaname di Kedai Ressa.

Pemilik Kedai Ressa Muhammad Rifki Aldi mengatakan pemancing sangat antusias berburu umpan udang vaname hidup di tempatnya lantaran akses lokasi berdekatan dengan spot pancing utama.

“Pemancing sangat antusias, karena posisi tempat jualan yang berdekatan dengan spot mancing, jadi pemancing tidak perlu jauh-jauh buat beli umpan,” kata Aldi dilokasi, Jumat (16/8/2024).

Selain lokasi yang strategis, Aldi menyebut harga yang relatif murah jadi faktor pendukung banyak pemancing berbondong-bondong datang ke tempatnya untuk membeli umpan.

“Kita jualnya per ekor, ada yang satu ekor mulai dari Rp1000 sampai Rp 2000, tergantung ukuran udangnya juga si,” ungkap Aldi.

Aldi juga menilai para pemancing sangat awas saat membeli umpan udang vaname hidup. Oleh sebab itu, Ia menyediakan bak dengan air khusus untuk menjaga kualitas udang ditempatnya.

“Perawatannya gampang-gampang susah sih, karena harus ada penyesuaian juga sama pH air, air asin nya pas atau nggak, debit air nya, filter dan airatornya juga, biar tetep dibeli pemancing,” kata Aldi sambil tertawa.

Disisi bersamaan, salah satu pemancing asal Muara Angke, Tri Pujiatmoko mengaku senang mendapatkan umpan udang vaname dengan mudah di Kedai Ressa.

“Jadi gampang juga buat bolak-balik mancing di laut, gaperlu mikirin umpan karena udah ada di Kedai Resaa,” kata Puji dilokasi.

Puji berharap ketersediaan udang vaname di Kedai Ressa bisa terus stabil, mengingat sulitnya mendapatkan umpan tersebut.

“Ya semoga bisa tetep ada terus udangnya, jadi kita ga khawatir kehabisan pas mau berangkat mancing,” ungkap Puji.

Kedai Ressa juga menyediakan aneka makanan dan minuman segar yang bisa dijadikan santapan bagi para pemancing sebelum berangkat.

Untuk informasi pemesanan umpan udang vaname hidup, pemancing bisa mengakses akun Instagram @kedairessa.

Example 300250
Example 120x600