Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerah

Bupati Raja Ampat Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-79 Tahun 2024

×

Bupati Raja Ampat Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-79 Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, saat menyerahkan bendera pusaka kepada Paskibra 17 Agustus 2024
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Pemerintah Daerah dan Forkopimda Kabupaten Raja Ampat mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu, 17 Agustus 2024, di Pantai Waisai Torang Cinta. Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Peringatan HUT RI ke-79 kali ini mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” dihadiri oleh Forkopimda Raja Ampat, Pegawai ASN, P3K, Pelajar SD, SMP hingga SMA di Raja Ampat, Upacara berlangsung dengan khidmat.

Example 300x600

Peringatan HUT RI ke-79 di Kabupaten Raja Ampat ini berhasil menciptakan suasana yang bermakna bagi masyarakat dalam memupuk rasa cinta akan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan semangat cinta akan tanah air.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati selalu inspektur Upacara mengapresiasi Forkopimda dan masyarakat setempat atas kehadirannya pada momen itu. Upacara yang di adakan setiap tanggal 17 Agustus itu dilaksanakan untuk mengenang detik-detik momen yang di proklamator oleh Presiden Indonesia pertama Ir Seokarno pada tahun 1945.

Dalam amanatnya, AFU mengingatkan Pemuda dan Pelajar di Kabupaten Raja Ampat mengajak seluruh elemen bangsa untuk mewujudkan harapan segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Mari kita wujudkan harapan dari segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, Harapan para petani, harapan kaum buruh, harapan rakyat di kawasan perbatasan dan pulau-pulau terdepan seperti halnya kita di Kabupaten Raja Ampat,” kata Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dalam sambutannya.

Lebih lanjut Abdul Faris Umlati mengatakan melalui peringatan 79 Tahun Indonesia merdeka yang bertemakan “Nusantara Baru Indonesia Maju”, Saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa yang berada di Kabupaten Raja Ampat yang kita cintai ini, mari kita bertekad untuk menjadikan peringatan HUT RI ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai titik balik mewujudkan cita-cita para pahlawan.

Rangkaian kegiatan HUT RI ke-79 tahun 2024 tersebut bertujuan untuk menghormati arwah para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan dan memupuk semangat nasionalisme di kalangan masyarakat Raja Ampat.

Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih diutus dari Siswa-Siswi SMA yang tersebar di Kabupaten Raja Ampat.

Pantai Waisai Torang Cinta menjadi lautan manusia sejak pagi, masyarakat Raja Ampat datang dengan antusias menyaksikan upacara yang berlangsung dan di lanjutkan dengan berbagai kegiatan hiburan tersebut.

Upacara Peringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024 dilanjutkan dengan ziarah tabur bunga ke laut yang berlokasi di bagian barat pantai WTC, ziarah tabur bunga ke laut yang di pimpin Kapolres Raja Ampat AKBP. I Gusti Gde Raka Metayasa, S.IK

Example 300250
Example 120x600