Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024Politik

Bernard Sagrim dan Sirajudin Bauw Resmi Kantongi Dukungan Golkar Maju Pilkada PBD

×

Bernard Sagrim dan Sirajudin Bauw Resmi Kantongi Dukungan Golkar Maju Pilkada PBD

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Terjawab sudah aksi spontanitas dari simpatisan Partai Golkar di Provinsi Papua Barat Daya, Senin (26/8/2024) siang sampai sore. Aksi itu lebih dikarenakan sebagian simpatisan ingin agar rekomendasi calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya dari DPP Partai Golkar diberikan buat kader idolanya.

Namun tentu DPP Partai Golkar punya kajian berbeda dengan simpatisan. Maka itu DPP Partai Golkar memberikan rekomendasi Persetujuan B1. KWK kepada pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya, Bernard Sagrim dan Sirajudin Bauw. Rekomendasi itu tersebut diterima oleh Sagrim – Sirajudin di Kantor DPP Partai Golkar.

Example 300x600

Restu partai berlambang pohon beringin tersebut tertuang dalam Surat Keputusan dengan Nomor: Skep-486/DPP/GOLKAR/VIII/2024 tentang persetujuan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Daya pada Pilkada serentak tahun 2024.

Surat itu dikeluarkan di Jakarta pada tanggal 24 Agustus 2024 dan ditandatangani oleh Ketua Umum Bahlil Lahadalia dan Sekretaris Jenderal M. Sarmuji.

Persetujuan Partai Golkar B1 KWK ini sendiri merupakan surat keputusan berisi rekomendasi dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi mereka kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur, atau wali kota dan wakil wali kota.

B1 KWK merupakan syarat yang harus dipenuhi bakal calon, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota. Tanpa form B1 KWK tersebut, pasangan calon tidak bisa mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk ikut serta dalam pemilihan.

“Alhamdulillah Puji Tuhan, Partai Golkar bersama kami, semoga dukungan ini mendapat berkah dengan meraih kemenangan di Pilkada Papua Barat Daya 2024,” ungkap Bernard Sagrim melalui siaran pers yang diterima redaksi Teropong News, Senin (26/8/2024).

Bernard Sagrim mengakui, keluarnya formulir B1 KWK dari Partai Golkar merupakan bukti komitmen kuat Partai Golkar untuk mendukung penuh berbagai program dan kebijakan pembangunan melalui Visi Misi yang berorientasi pada masyarakat Papua Barat Daya tanpa terkecuali.

“Kami akan bekerja keras memenangkan Pilkada 2024. Terima kasih Partai Golkar atas amanah yang diberikan kepada kami ini,” ujarnya.

Diketahui, pasangan Sagrim – Sirajudin mendapatkan dukungan dari Partai Golkar yang meraih 8 Kursi pada Pileg 2024 PBD.

Pasangan Bernard Sagrim – Sirajudin Bauw dijadwalkan akan melakukan pendaftaran ke KPU PBD di Kota Sorong pada Rabu (28/8/2024). Sedangkan pendaftaran pasangan kepala daerah pada pilkada serentak 2024 dimulai oleh KPU pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

“Jika tidak ada halangan, kami akan mendaftarkan secara resmi ke KPU pada 28 Agustus 2024 dengan diantar oleh seluruh simpatisan partai pendukung dan relawan. Mohon doa dan restu,” pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600