Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024Politik

Berkas Pasangan Calon Gubernur Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau Dinyatakan Lengkap oleh KPU PBD

×

Berkas Pasangan Calon Gubernur Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau Dinyatakan Lengkap oleh KPU PBD

Sebarkan artikel ini
Penyerahan berita acara tanda terima berkas pencalonan yang didaftarkan oleh Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya, Elisa Kambu dan H. Ahmad Nausrau oleh Ketua KPU PBD, Andarias D. Kambu, Kamis (29/8/2024).
Penyerahan berita acara tanda terima berkas pencalonan yang didaftarkan oleh Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya, Elisa Kambu dan H. Ahmad Nausrau oleh Ketua KPU PBD, Andarias D. Kambu, Kamis (29/8/2024).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sekitar 08.57 pagi, Kamis (29/8/2024) di hari terakhir pembukaan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur yang dibuka oleh KPU Provinsi Papua Barat Daya hadir pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Elisa Kambu dan H. Ahmad Nausrau.

Kehadiran pasangan yang dipopulerkan dengan panggilan ESA untuk melengkapi berkas syarat dukungan partai politik yang masih kurang. Dimana sehari sebelumnya, pasangan ESA hanya datang didampingi dua Ketua Partai Politik tingkat Provinsi, padahal dalam dokumen dukungan persetujuan B.1 KWK yang dimasukkan mencantumkan tiga partai politik.

Example 300x600

Dimana kedua Ketua Parpol yang hadir menemani Pasangan ESA, Rabu (28/8/2024) yakni Ketua Partai Gerindra Provinsi Papua Barat Daya, Oktasari Sabil dan Ketua PAN Provinsi Papua Barat Daya, Syafruddin Sabonnama. Sedangkan Ketua PKB Provinsi Papua Barat Daya , Abdullah Gazam tidak hadir karena masih berada di Jakarta usai mengikuti Muktamar PKB, sehingga KPU Papua Barat Daya mengembalikan berkas yang dimasukkan untuk minta dilengkapi.

Kehadiran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau untuk melengkapi berkas yang dimasukkan dan turut didampingi oleh tiga ketua partai politik pengusung.

Dengan hadirnya Ketua DPW PKB Papua Barat Daya, dan belum ditandatanganinya syarat dukungan parpol dari PKB saat Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau membuat syarat yang dimasukkan oleh Pasangan ESA dinyatakan lengkap oleh KPU Provinsi Papua Barat Daya.

“Kami nyatakan dokumen persyaratan calon yang dimasukkan pasangan Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau dinyatakan lengkap dan dapat diterima,” kata, Ketua KPU Papua Barat Daya, Andarias Kambu.

Bakal calon Gubernur, Elisa Kambu mengatakan, pendaftaran sudah dilakukan dan menyangkut kekurangan persyaratan kemarin akhirnya sudah selesai tinggal menunggu proses selanjutnya.

“Ketua DPW PKB dan Sekretaris sudah tiba di Kota Sorong, dan kita sudah melengkapi kekurangan yang kemarin,” ujarnya.

Sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya yang mendapat restu Presiden RI Terpilih, H. Prabowo Subianto dengan dukungan ketiga partai yang sudah lengkap, Elisa Kambu menegaskan bahwa dirinya maju pada pilkada Papua Barat Daya ini untuk menjadi Gubernur terpilih.

“Saya datang kesini untuk jadi Gubernur, bukan untuk coba- coba,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPW PKB Papua Barat Daya, Abdullah Gazam mengklarifikasi terkait ketidak hadirannya saat pendaftaran Elisa Kambu – Ahmad Nausrau. Kata dia ketidak hadirannya dikarenakan masalah teknis sehingga terlambat tiba di Kota Sorong.

Kendati demikian, pada prinsipnya PKB Papua Barat Daya tetap berkomitmen mendukung Paslon Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau.

“Kami tetap semangat dan komitmen mendukung Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau,” kata Gazam.

Example 300250
Example 120x600