Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Bawaslu Kota Sorong Imbau Masyarakat Cek Nama di DPS

×

Bawaslu Kota Sorong Imbau Masyarakat Cek Nama di DPS

Sebarkan artikel ini
Kordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H) Bawaslu Kota Sorong, Abdul Kadir Kelosan. (Foto:Mega/TNI)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Masyarakat kota sorong diimbau untuk melakukan pengecekan nama daftar pemilih di kantor Kelurahan ataupun Kantor Distrik setempat.

Imbauan ini disampaikan Kordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H) Bawaslu Kota Sorong, Abdul Kadir Kelosan

Example 300x600

menyusul penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Kota Sorong tahun 2024 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong.

Abdul mengatakan, pengecekan nama daftar pemilih untuk mengetahui apakah yang bersangkutan masuk dalam daftar pemilih sementara (DPS) atau tidak.

“Apabila nama pemilih tidak masuk dalam DPS, maka segera melapor kepada petugas ataupun langsung ke Kantor KPU. Oleh karena itu kami imbau kepada seluruh warga kota Sorong untuk melihat dan memastikan apakah nama bapak ibu terdaftar dalam DPS yang telah ditetapkan KPU Kota Sorong atau tidak,”jelasnya, Senin (11/8/2024).

Jika belum terdaftar, sambung Abdul, maka segera melapor kepada PPS, PPD atau kepada Panwas Distrik setempat dan akan dibantu.

Di samping itu, Abdul juga akan mengintruksikan kepada seluruh jajaran Panwas Distrik se-Kota Sorong untuk memastikan, bahwa daftar nama DPS ditempelkan disetiap kantor kelurahan ataupun kantor distrik, bila perlu salinanya juga diserahkan kepada RT/RW setempat.

“Sebab DPS ini akan menjadi rujukan untuk menuju penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang nantinya ditetapkan sebelum masa pencoblosan. Sehingga sebelum penetapan DPT, warga harus perhatikan apakah namanya ada dalam DPS atau tidak,”terangnya.

Sebelumnya, KPU Kota Sorong telah menetapkan DPS untuk Pilkada Gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sorong sebanyak 204.779 pemilih, Minggu (10/8/2024).

Example 300250
Example 120x600