Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPILKADA 2024

Apolo Safanpo – Paskalis Imadawa Terima B1KWK dari PKS

×

Apolo Safanpo – Paskalis Imadawa Terima B1KWK dari PKS

Sebarkan artikel ini
Penyerahan model B1KWK kepada Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua Selatan untuk Pilkada Serentak 2024
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa, resmi menerima Surat Keputusan (SK) Model B1KWK dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Penyerahan ini berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Selasa (20/8/2024)

Penyerahan SK Model B1KWK itu dilaksanakan dalam Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dan semua calon yang diusung telah melalui proses penilaian dari struktur partai di bawah.

Example 300x600

“Ini dilakukan sebagai proses penyerapan aspirasi dari seluruh kader dengan sistem bottom-up, artinya calon kepala daerah diharapkan bisa berkomunikasi dengan DPD PKS,” ujar Presiden PKS, Ahmad Syaikhu

Lanjut kata Ahmad Syaikhu, PKS telah membentuk tim internal dan independen untuk menilai kelayakan para calon kepala daerah yang diusung. Syaikhu menegaskan bahwa PKS berkomitmen penuh untuk memenangkan para calon kepala daerah yang didukungnya, serta berharap proses Pilkada 2024 berjalan demokratis, aman, damai, dan lancar.

Sekretaris Jenderal PKS, Aboe Bakar Al Habsyi, menambahkan bahwa PKS telah memberikan persetujuan kepada 368 calon gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, dan wali kota/wakil wali kota di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, ada 31 persetujuan untuk calon gubernur, 272 untuk calon bupati, dan 65 untuk calon wali kota.

Sebelumnya pasangan Apolo-Paskalis menerima model B1KWK dari PKS yang memiliki 3 kursi di Provinsi Papua Selatan, keduanya telah menerima SK Model B1 KWK dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memiliki 2 kursi di Provinsi Papua Selatan. Pasangan Apolo-Paskalis masih menunggu dukungan dari Parpol lainnya untuk memenuhi 7 kursi yang disyaratkan untuk bisa mendaftar ke KPU nantinya.

Sementara masa pendaftaran bakal calon yang akan ikut bertarung dalam Pilkada 2024 dijadwalkan 27-29 Agustus 2024.

Example 300250
Example 120x600