Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Anies Kunjungi DPD PDIP, Sinyal Maju Pilgub Jakarta 2024?

×

Anies Kunjungi DPD PDIP, Sinyal Maju Pilgub Jakarta 2024?

Sebarkan artikel ini
Anies Baswedan saat menyambangi Kantor DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jakarta yang berada di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024). (Foto: Ist)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan bersama Sahrin Hamid dan Tom Lembong mengunjungi kantor DPD PDI Perjuangan (PDIP), Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024).

 

Example 300x600

Kedatangan Anies dan rombongan disambut Wakil Sekretaris Bidang Internal Bambang Mujiono dan seluruh petinggi DPD PDIP Jakarta.

 

Politisi PDIP Masinton Pasaribu mengungkapkan bahwa kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu merupakan ajang silaturahmi.

 

Dia juga menyebut Anies akan mengadakan pertemuan dengan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Adi Wijaya (Aming).

 

“Ya kunjungan pak Anies ke DPD PDI-P DKI Jakarta hari ini dalam rangka silaturahmi ngbrol-ngbrol dengan pak Aming ketua DPD dan jajaran,” kata Masinton kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

 

Lebih lanjut, Masinton menjelaskan pihaknya akan lebih dulu melakukan penjajakan politik dengan Anies sebagai calon eksternal PDI-P.

 

Hal itu terkait dengan sikap politik partai banteng moncong putih itu, apakah bakal mencalonkan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta atau tidak.

 

“Membangun komunikasi dulu, menyamakan frekuensi, persepsi, kemudian mendiskusikan tentang PDI Perjuangan ideologi, platform, program dan lainnya. Seperti yang kemarin sudah disampaikan oleh mas Hasto,” jelas Masinton.

 

Dia pun mengaku partai yang digawangi Megawati Soekarnoputri itu sangat terbuka dalam membangun kerja sama dengan Anies maupun pihak lainnya.

 

“Artinya satu diantara nama yang diusulkan DPD PDI Perjuangan Jakarta dari eksternal itu ada nama pak Anies Baswedan,” pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600