Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Agus Gumiwang Plt Ketum Golkar, Munas Digelar 20 Agustus

×

Agus Gumiwang Plt Ketum Golkar, Munas Digelar 20 Agustus

Sebarkan artikel ini
Plt Ketua Umum DPP Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita. ( Foto: Ist/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Rapat Pleno DPP Partai Golkar memutuskan memilih Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar.

“Saya diberikan amanat sebagai Plt Ketua Umum partai Golkar dan tugas utama saya mengantarkan Golkar menuju musyawarah nasional (munas) dan rapat pimpinan nasional (rapimnas) partai Golkar,” kata Agus Gumiwang saat jumpa pers di gedung DPP Partai Golkar, Selasa (13/8/2024). 

Example 300x600

Agus menjelaskan keputusan dirinya sebagai Plt Ketua Umum Golkar telah melalui proses demokrasi yang terjadi dalam rapat Pleno.

Dia berharap, Golkar di bawah kepemimpinannya akan semakin kompak dan solid dalam menjalankan beberapa agenda besar, salah satunya mendukung program-program kerakyatan pemerintah.

“Partai Golkar menjaga komitmen untuk menyukseskan pemerintahan bapak Prabowo – Gibran menuju Indonesia maju,” kata Agus.

Terkait musyawarah nasional (Munas), Agus memastikan pelaksanaan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dan Munas pada 20 Agustus 2024.

“Tanggal 20 Agustus kita rencanakan pembukaan Rapimnas di pagi hari kemudian malam harinya 20 Agustus malam kita rencanakan agenda pembukaan Munas ke-11 Partai Golkar yang juga disepakati dan diputuskan akan digelar di Jakarta,” kata Agus.

Penentuan tanggal Rapimnas dan Munas ini menjadi keputusan pertama Agus Gumiwang ketika menjabat sebagai Plt Ketua Umum partai Golkar.

Agus Gumiwang melanjutkan, beberapa hal akan dibahas dalam Rapimnas dan Munas tersebut. Beberapa diantaranya yakni langkah politik partai hingga penentuan Ketua Umum Partai Golkar.

Agus Gumiwang pun sempat ditanya awak media soal nama-nama yang santer akan menjadi Ketua Umum Golkar salah satunya Bahlil Lahadalia. Namun demikian, Agus hanya merespon pertanyaan itu dengan jawaban normatif.

“Siapa yang akan jadi ketua umum, penentuan format organisasi akan ditentukan dalam Munas,” tegas Agus.

Airlangga Hartarto menyatakan mundur dari kursi orang nomor satu di Golkar dalam sebuah video yang diunggah dalam akun sosial medianya pada Minggu (11/8/2024) lalu. ***

Example 300250
Example 120x600