Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

45 Calon Paskibraka Kota Sorong Ikuti Pemusatan Diklat

×

45 Calon Paskibraka Kota Sorong Ikuti Pemusatan Diklat

Sebarkan artikel ini
Foto bersama calon Paskibraka Kota Sorong dan pelatih. (Foto:Mega/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sebanyak 45 calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Sorong mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan (Diklat).

Pembukaan pemusatan Diklat itu berlangsung di Asrama Haji, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (5/8/2024).

Example 300x600

Adapun 45 calon Paskibra tersebut merupakan siswa/siswi terpilih dari SMA/SMK se-Kota Sorong terbaik, setelah melalui berbagai tahapan seleksi.

Mewakili pemerintah kota Sorong, Asisten III Setda Kota Sorong, Hanok Talla menyampaikan apresiasi terhadap para Paskibra dan pelatih yang telah bersedia memberikan pengorbanan, dan rela meninggalkan keluarga untuk mengibarkan bendera merah putih pada HUT RI Ke-79 di kota Sorong.

“Penyelenggaraan pelatihan Paskibraka kota Sorong adalah salah satu upaya untuk melatih kesigapan dan keterampilan dalam pengibaran bendera pada momen HUT RI nantinya,”ujar Hanok Talla saat membuka pemusatan pelatihan dan pendidikan Paskibraka.

Lebih lanjut dikatakan Hanok, Pelatihan ini juga bertujuan untuk menetapkan ketahanan fisik maupun mental calon paskibraka, agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab pada pelaksanaan pengibaran bendera berjalan dengan baik.

“Saya mengharapkan agar para anggota paskibraka selalu semangat niat dan tekad dalam dalam pelatihan, serta diperlukan kerja keras yang tinggi dalam keuletan dan ketekunan untuk mengikuti dengan sepenuh hati,”harapnya.

Example 300250
Example 120x600