Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPeristiwa

3 Jabatan Strategis Jajaran Koarmada III Berganti

×

3 Jabatan Strategis Jajaran Koarmada III Berganti

Sebarkan artikel ini
Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si. memimpin upacara Serah Terima Jabatan Danguskamla Koarmada III, Komandan Lantamal IX Ambon dan Komandan Lantamal XI Merauke.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si. memimpin upacara Serah Terima Jabatan Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmada III (Danguskamla Koarmada III), Komandan Lantamal IX Ambon dan Komandan Lantamal XI Merauke di Lapangan Upacara Mako Koarmada III, Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya,  Jumat (09/08/24).

Adapun Komandan Guskamla Koarmada III sebelumnya dijabat Laksamana Pertama TNI (P) Sumarji Bimoaji, yang selanjutnya akan diteruskan estafet kepemimpinannya kepada Kolonel Laut (P) Tomi Erizal, S.E., M.M.,

Example 300x600

Sedangkan Komandan Lantamal IX Ambon dari Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, S.E., M.M., M.T., kepada Brigjen TNI (Mar) Suwandi, S.A.P., M.M., dan Komandan Lantamal XI Merauke dari Laksamana Pertama TNI Kunto Tjahjono, S.E., M.Han., M.Tr.Opsla., CRMP., kepada Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla., M.A.P.

Pangkoarmada III dalam sambutannya mengatakan bahwa Serah Terima Jabatan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari pembinaan personel, dengan memberikan kesempatan dan peluang bagi para personel yang ditunjuk untuk mewujudkan konsep, serta ide-ide kreatif dalam mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.

“Lebih dari itu, pergantian pejabat Komandan Satuan ini diharapkan dapat memberikan warna baru dalam peningkatan manajemen organisasi di lingkungan Koarmada III, untuk mampu menjawab dinamika penugasan yang tinggi dalam menghadapi tuntutan pekerjaan yang semakin kompleks,”jelas Pangkoarmada III.

 

Pada kesempatan itu,  Pangkoarmada III mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pejabat lama, atas segala dharma bakti dan dedikasi yang tinggi yang telah dicurahkan dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya dalam meningkatkan kinerja organisasi di Koarmada IIIP.

Kemudian kepada pejabat baru diucapkan selamat atas kepercayaan dan amanah dari Pimpinan TNI AL, sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan yang harus dijaga, untuk memimpin organisasi di Koarmada III.

“Diharapkan dengan bekal pengalaman kedinasan sebelumnya akan mampu membawa perubahan demi kemajuan organisasi,”pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600