Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Parlemen

16 Kepala Sekolah SE Kabupaten Tambrauw di Bekali Sosialisasi Jelang Asessment Tingkat SMP se-Indonesia

×

16 Kepala Sekolah SE Kabupaten Tambrauw di Bekali Sosialisasi Jelang Asessment Tingkat SMP se-Indonesia

Sebarkan artikel ini
Tambrauw melakukan sosialisasi assessment serta penguatan literasi terhadap 16 kepala sekolah se-kabupaten Tambrauw Selasa (27/08/2024).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, TAMBRAUW – Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw melakukan sosialisasi assessment serta penguatan literasi terhadap 16 kepala sekolah se-kabupaten Tambrauw Selasa (27/08/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk persiapan menghadapi assessment tingkat SMP se-Indonesia yang akan dilaksanakan 09-12 September.

Example 300x600

Kepala Bidang SMP Kabupaten Tambrauw Tenia kurniawati, S.Pd.,M.Pd yang juga merupakan calon doktor dan calog psikolog mengatakan kegiatan ini diikuti 16 kepala sekolah SMP se kabupaten Tambrauw.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk persiapan menghadapi assessment tingkat SMP September mendatang,” ujarnya.

Selain melakukan sosialisasi bidang SMP juga memberikan paket bantuan laptop, dana operasional yg dimanfaatkan untuk pembeliaan BBM saat kegiatan assemen berlangsung, dan memberikan paket buku literasi untuk meningkatkan budaya gemar membaca pada siswa SMP.

Tania juga mengatakan selain sosialisasi untuk menghadapi asessment kegiatan tersebut juga dilaksanakan budaya gemar membaca atau satu jam berliterasi yang merupakan pokok pikiran kabid SMP untuk mengatasi masalah rendahnya kemampuan siswa SMP dlm berliterasi.

Disaat bersamaan, dinas pendidikan melalui bidang SMP juga melakukan evaluasi terhadap program “satu jam berliterasi” yang sudah dilaksanakan selama satu tahun ini.,

“Hasil evaluasi program tersebut, ternyata mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam berliterasi” kata Tenia.

Example 300250
Example 120x600