Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bisnis

Volta, ESB dan IBC Tingkatkan Pengembangan Layanan dan Infrastruktur Kendaraan Listrik

×

Volta, ESB dan IBC Tingkatkan Pengembangan Layanan dan Infrastruktur Kendaraan Listrik

Sebarkan artikel ini
Volta, ESB dan IBC tingkatkan pengembangan layanan dan infrastruktur kendaraan listrik. Foto: MCash.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Volta dan Energi Selalu Baru (ESB), anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (IDX: NFCX), MCash Group, memperkuat kerja sama strategis dengan Indonesia Battery Corporation (IBC) untuk meningkatkan pengembangan layanan infrastruktur kendaraan listrik (electric vehicle/EV) di Indonesia.

Ini menjadi kelanjutan kerja sama antara motor listrik Volta dan IBC yang telah disepakati sebelumnya terkait Pengembangan Ekosistem Industri Kendaraan Motor Listrik Berbasis Baterai.

Example 300x600

CEO Volta & Direktur NFCX Okie Octavia Kurniawan mengungkapkan, ruang lingkup kerja sama terbaru Volta dengan IBC mencakup penyediaan layanan purna jual yang komprehensif, pengelolaan pergudangan yang efisien, strategi pemasaran bersama, perluasan jaringan penjualan, serta pengembangan branding yang sinergis.

“Melalui sinergi ini, setiap pihak berkomitmen untuk memberikan keahlian teknis mereka dan meningkatkan kualitas layanan pemeliharaan dan perbaikan motor listrik, memastikan ketersediaan suku cadang dan komponen penting, serta mengampanyekan manfaat kendaraan listrik kepada masyarakat luas,” kata Okie dikutip dari rilis persnya di Jakarta, Selasa (30/7/2024).

Ia menyatakan, kolaborasi ini juga akan mempermudah konsumen dalam mengakses produk berkualitas melalui perluasan jaringan penjualan.

“Branding yang kuat dan konsisten diharapkan akan memperkuat citra positif di mata konsumen, mendukung adopsi kendaraan listrik secara lebih luas,” tuturnya.

Okie mengakui pihaknya sangat antusias dengan kelanjutan dari kerja sama dengan IBC. Menurut dia, kolaborasi ini semakin memperjelas fokus inisiatif strategis yang akan dijalankan bersama untuk ekosistem kendaraan listrik di Indonesia secara menyeluruh.

“Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat mempercepat pertumbuhan industri kendaraan listrik melalui inovasi teknologi dan pengembangan infrastruktur EV,” ujarnya.

Ilustrasi motor listrik Volta. Foto: Morteza Syariati Albanna.

Direktur Utama IBC Toto Nugroho menyampaikan pihaknya sangat bangga dapat memperkuat kerja sama strategis dengan Volta dan ESB.

Ia menekankan, kolaborasi ini tidak hanya akan mempercepat pengembangan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia, tetapi juga akan memastikan pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang terintegrasi dan efisien.

“Bersama-sama, kami berkomitmen untuk menyediakan solusi mobilitas yang lebih ramah lingkungan, serta mendukung adopsi kendaraan listrik di Indonesia. Kami yakin bahwa sinergi ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat dan ekonomi Indonesia, serta memperkuat posisi kami sebagai akselerator dalam transisi menuju mobilitas yang lebih hijau,”katanya.

Ketiga pihak menunjukan komitmennya dalam merealisasikan kerja sama ini melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Senin, 29 Juli 2024 di Jakarta.

Inisiatif ini diharapkan dapat membuka peluang baru dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang lebih integratif dan efisien, memperluas akses terhadap infrastruktur pendukung, serta mendorong inovasi berkelanjutan dalam sektor kendaraan listrik.

Selain itu, para pihak juga berkomitmen untuk menciptakan dampak positif yang luas bagi masyarakat dan ekonomi serta memperkuat posisi Indonesia sebagai pelopor dalam transisi menuju mobilitas yang lebih hijau dan ramah lingkungan.

Example 300250
Example 120x600