Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Ekonomi

Presiden Jokowi: World Bank Mengapresiasi Pertumbuhan Ekonomi RI Stabil di Atas 5 Persen

×

Presiden Jokowi: World Bank Mengapresiasi Pertumbuhan Ekonomi RI Stabil di Atas 5 Persen

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: x/@jokowi.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Bank Dunia mengapresiasi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Hal ini dilandasi keberhasilan pemerintah dalam menjalankan sejumlah program.

“Delegasi World Bank menyampaikan apresiasi atas tingkat pertumbuhan ekonomi dan sejumlah program pemerintah Indonesia dalam kunjungan ke Istana Merdeka Jakarta,” kata Presiden dikutip dari akun Twitter/@jokowi di Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Example 300x600

Dalam catatan Bank Dunia, kata Jokowi, pertumbuhan ekonomi Indonesia terbilang stabil. Hal ini juga beririsan dengan sejumlah kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

“World Bank mengapresiasi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil di atas 5 persen dengan tingkat inflasi sebesar 2,58 persen, serta sejumlah program pemerintah terkait infrastruktur pertanian, penurunan stunting, dan penurunan tingkat kemiskinan ekstrem dari 6,2 persen menjadi 0,8 persen,” katanya.

Jokowi menekankan ke depan ia akan terus mendorong program pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan pergerakan menuju industri dan listrik hijau.

“Ke depan, pemerintah akan terus mendorong berbagai program seperti pengembangan SDM, dukungan untuk usaha kecil dan menengah, infrastruktur listrik, serta resiliensi pangan dan energi hijau untuk masa depan Indonesia,” kata Jokowi.

Example 300250
Example 120x600