Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Presiden Jokowi Resmi Lantik Tiga Wakil Menteri Baru, Ada Keponakan Prabowo

×

Presiden Jokowi Resmi Lantik Tiga Wakil Menteri Baru, Ada Keponakan Prabowo

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil sumpah sebelum melantik tiga wakil menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/7/2024). Foto: tangkapan layar.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik tiga wakil menteri (Wamen) baru di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis (18/7/2024).

Ketiga Wamen tersebut adalah Thomas Djiwandono dilantik sebagai Wakil Menteri Keuangan II, Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian, dan Yuliot Tanjung sebagai Wakil Menteri Investasi/BKPM.

Example 300x600

Sebagai informasi, Thomas dan Sudaryono merupakan orang dekat Prabowo Subianto. Thomas keponakan Prabowo. Sementara Sudaryono merupakan asisten pribadi Prabowo. Sebelumnya Thomas Djiwandono juga anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Bidang Ekonomi.

Presiden Jokowi juga melantik Yuliot Tanjung sebagai Wakil Menteri Investasi, yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM.

Presiden Jokowi melantik ketiganya dengan membacakan sumpah jabatan yang kemudian diikuti seluruh Wakil Menteri tersebut.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Jokowi diikuti ketiga wakil menteri yang baru.

Example 300250
Example 120x600