Berita

Prediksi Line Up Belanda VS Inggris, Siapa yang akan Susul Spanyol ke Babak Final

×

Prediksi Line Up Belanda VS Inggris, Siapa yang akan Susul Spanyol ke Babak Final

Sebarkan artikel ini
Foto: Hasan Homer/AP

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Dua tim superior Belanda dan Inggris akan saling berhadapan dalam laga semifinal Piala Eropa 2024. Pasalnya kedua negara diisi sejumlah pemain mega bintang.

Laga semifinal akan digelar di Signal Iduna Park, Dortmund, pada Kamis (11/7) pukul 02.00 WIB. Satu tim yang menang akan menyusul Spanyol di babak final Piala Eropa.

Menariknya anak asuh Ronald Koeman menjadi satu-satunya tim yang lolos ke babak semifinal tanpa melakoni babak perempat final melalui babak extra time alias perpanjangan waktu. Gol bunuh diri Mert Muldur dan tandukan Stefan De Vrij membawa Belanda come back 2-1 atas Turki.

Sementara The Three Lions harus tampil susah payah melakoni laga perempat final menghadapi tim kuda hitam Swiss.

Kendati begitu, baik Belanda maupun Inggris saat ini terus menuai kritik lantaran tampil kurang konsisten di babak gugur Piala Eropa.

Prediksi Susunan Pemain

De Oranje diperediksi akan tampil menyerang sejak menit awal menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan menaruh Tijjani Reijnders sebagai gelandang jangkar pengalir bola di lini tengah.

Sementara Cody Gakpo masih jadi pilihan Ronald Koeman mengisi plot lini serang bersama Wout Weghorst untuk menciptakan peluang di kotak penalti Inggris.

Inggris tetap akan menggunakan susunan pemain yang diterapkan saat melawan Swiss. Anak asuh Gareth Southgate akan menggunakan seluruh kekuatannya untuk menghalangi Belanda meraih gelar juara. 

Meskipun akan menurunkan pemain-pemain unggulan, Southgate masih ragu akan mengeluarkan Harry Kane yang mengalami cedera.