Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPendidikan

PMUN, Asah Kemampuan Generasi Muda Papua Barat Daya Jadi Future leader

×

PMUN, Asah Kemampuan Generasi Muda Papua Barat Daya Jadi Future leader

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Papua Model United Nations 2024 yang digelar di Aston Hotel Sorong. (Foto:Mega/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – 150 pemuda yang terdiri dari pelajar SMA dan Mahasiswa di Papua Barat Daya mengikuti Papua Model United Nation (MUN) oleh Machaema Foundation, di Aston Hotel, Kota Sorong, Rabu (10/7/2024).

Director Of Machaema Foundation & Founder of PMUN Mardiantika Watubun menjelaskan, bahwa masing-masing peserta ada yang mendaftar secara mandiri dan juga mewakili sekolah.

Example 300x600

“Harapannya teman-teman setelah ikut PMUN ini memiliki skill yang lebih baik, karena di dalam PMUN ini selain mereka bisa meningkatkan wawasan, koneksi, juga mereka bisa melatih skill negosiasi yang lebih baik,”ujar Mardiantika.

Ia menyebut, di dalam PMUN terdapat pelatihan yang bisa mengasah public speaking, karena peserta harus bisa berbicara saat di depan umum.

“Dharapkan juga supaya mereka mempunyai skill negosiasi walaupun mungkin banyak yang mikir negosiasi itu cuma untuk diplomat, tapi sebenarnya negosiasi itu sehari-hari pun kita ngomong sama orang untuk mencapai hasil kesepakatan,”ujarnya.

Selain itu, selain mereka bisa berkembang mereka bisa berkumpul dan siap menjadi future leader dan membawa perubahan di tanah Papua khususnya di Papua Barat Daya.

Mewakili Pemerintah Kota Sorong, Ricky Tanery yang juga anggota DPR Kota Sorong berterimakasih atas terselenggaranya Papua Model United Nation karena sangat relate dengan kebutuhan pemuda di Kota Sorong.

“Teman-teman yang dua hari ke depan akan belajar banyak di sini, nikmati. Kegiatan ini sangat relate dengan kebutuhan kita di kota Sorong. Kota Sorong bukan kota penghasil, tapi saya harap kota Sorong menghasilkan delegator-delegator muda dari acara ini,”tuturnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *