Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bisnis

Pelita Air Siap Datangkan Tiga Pesawat Airbus Baru Dukung Penambahan Rute Penerbangan

×

Pelita Air Siap Datangkan Tiga Pesawat Airbus Baru Dukung Penambahan Rute Penerbangan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi - Pesawat Pelita Air. Foto: pelita-air.com.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PT Pelita Air Service berencana mendatangkan tiga armada pesawat airbus baru guna menambah rute penerbangan pada tahun 2024 ini.

Direktur Niaga PT Pelita Air Service Asa Perkasa mengatakan saat ini maskapai kelas medium tersebut hanya memiliki 12 rute penerbangan di seluruh Indonesia.

Example 300x600

Namun, beberapa kota besar seperti Medan, Sumatra Utara dan Makassar, Sulawesi Selatan belum terjangkau oleh Pelita Air lantaran masih kekurangan pesawat.

“Jadi dari 11, harapan kita tahun ini bisa menjadi 14 pesawat. Tentunya dengan kondisi sekarang apakah datangnya on time atau tidak, itu juga challengging buat kita karena sekarang ini hampir semua airlines membutuhkan itu jadi agak rebutan,” ujar Asa kepada wartawan di Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Asa menyampaikan, tiga pesawat berjenis Airbus A320 tersebut nantinya akan diprioritaskan untuk rute seperti Medan, Makassar serta Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ia berharap, armada tersebut bisa datang sebelum September 2024 agar bisa mengakomodir penyelenggaraan MotoGP Mandalika, Lombok, NTB yang berlangsung pada akhir September 2024.

“Saat pesawat itu ada, mungkin kita akan prioritaskan untuk terbang ke kota-kota tersebut. Tentunya targetnya Lombok tahun ini, saya juga belum pastikan di bulan apa kita bisa, mudah-mudahan pesawat ke-12 segera datang untuk bisa mendukung penerbangan ke Lombok,” kata Asa.

Lebih lanjut, Asa menyampaikan saat ini Bali sudah menjadi rute penerbangan favorit. Dalam sehari, Pelita bisa melakukan sebanyak dua hingga tiga kali.

Selain itu, rute ke Balikpapan, Kalimantan Timur dan Pekanbaru, Riau juga menjadi tujuan penerbangan yang paling diminati.

“Bali cukup favorit, artinya kami sudah bisa mengumpulkan keuntungan lah di rute itu. Selain itu, Balikpapan dan Pekanbaru itu punya kontribusi besar terhadap Pelita, Balikpapan kita terbang tiga kali sehari, dari Balikpapan juga kita sudah punya rute ke Surabaya dan ke Jogja,” ujar Asa.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *