Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

NasDem Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta, Dukung Kaesang Maju Pilkada Jateng

×

NasDem Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta, Dukung Kaesang Maju Pilkada Jateng

Sebarkan artikel ini
Partai NasDem umumkan usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Foto: Instagram/@official_nasdem.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Partai NasDem resmi mengumumkan bakal mengusung Anies Baswedan maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024. Partai yang dipimpin Surya Paloh itu juga akan mendukung Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep apabila maju di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024

Pengumuman resmi mengenai mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 disampaikan oleh Sekjen NasDem Hermawi Taslim di NasDem Tower, Jakarta pada Senin (22/7/2024).

Example 300x600

“Ternyata sore ini kami telah membulatkan tekad menyepakati untuk pilkada DKI, Pak Surya Paloh yang memimpin rapat tadi langsung menetapkan bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem,” kata Hermawi dikutip di Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Hermawi mengungkapkan, NasDem telah menetapkan target deklarasi Anies dan pasangan bisa digelar selambat-lambatnya pada 22 Agustus 2024.

Dengan dukungan NasDem, Anies kini telah mengantongi dukungan resmi dari dua partai di Pilgub Jakarta. Sebelumnya, Anies telah mendapat dukungan resmi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Berbekal dua dukungan partai itu, maka Anies telah memenuhi syarat pencalonan Pilgub Jakarta. Adapun PKS mengantongi 18 kursi DPRD DKI, sementara NasDem 11 kursi. Total, partai pengusung Anies memiliki 29 kursi di DPRD DKI.

Di sisi bersamaan, NasDem juga siap mendukung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Fraksi Nasdem DPR sekaligus Ketua Teritorial Pemenangan Nasdem di Wilayah Papua, Roberth Rouw usai mendampingi Kaesang bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Senin (22/7/2024) siang di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat.

“Ya kalau beliau maju (Nasdem dukung), kalau dia tidak menyatakan mau maju gimana, kita dukung siapa nantinya,” kata Roberth Rouw.

Roberth mengungkapkan, Surya Paloh pun menginginkan Kaesang maju di Pilkada Jateng sebagai Bacagub. Menurutnya, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini dianggap sebagai sosok muda yang harus maju Pilkada.

“Pak Surya Paloh tadi cuma titip satu, ya kan, bahwa melihat potensinya Mas Kaesang sebagai anak muda, dukungan kita lihat survei cukup baik di sana sekarang. Maka beliau bilang alangkah baik kalau Mas Kaesang masuk Jawa Tengah dan kami akan memberikan dukungan, Nasdem akan beri dukungan,” kata Roberth Rouw.

Example 300250
Example 120x600