Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Menurut Ribka Tjiptaning, Presiden Jokowi Salah Minum Obat

×

Menurut Ribka Tjiptaning, Presiden Jokowi Salah Minum Obat

Sebarkan artikel ini
Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Ribka Tjiptaning. Foto: Instagram/@dr.ribka_tjiptaning.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Ribka Tjiptaning atau akrab disapa Ning, menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang seperti salah meminum obat.

Ia berpendapat, Presiden Jokowi seperti lupa dengan PDIP, partai politik (parpol) yang berjasa turut mengantarkannya menjadi Gubernur DKI Jakarta, lalu melompat menjadi Presiden RI dengan masa jabatan dua periode.

Example 300x600

Ribka mengaku sempat menyinggung ihwal perubahan sifat Jokowi ini saat dirinya menggelar rapat di Komisi IX DPR RI, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Penulis buku autobiografi berjudul ‘Aku Bangga Jadi Anak PKI’ itu menduga, belakangan ini ada pembisik sehingga membuat Jokowi melupakan jasa-jasa PDIP.

“Rapat di Komisi 9 kan saya bilang, siapa pembisik terakhir Jokowi, bilang sama Jokowi, Jokowi memang sudah lupa (dengan PDIP), salah minum obat apa bagaimana?” kata Ribka dikutip dari kompastv di Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Ribka tampak kecewa berat melihat perubahan drastis sikap Presiden Jokowi ini. Menurut dia, seorang pemimpin tidak boleh melupakan jasa-jasa parpol, terlebih yang berandil membesarkan.

“Jadi gimana itu sudah lupa. Pemimpin yang punya leadership akan ingat siapa yang membesarkan. Kalau sudah lupa, jangan-jangan salah minum obat Jokowi,” kata Ribka.

Menurut dia, tidak ada salahnya apabila Jokowi bertemu lagi dengan Ning supaya kembali normal.

“Harus ketemu saya dulu biar normal lagi,” tuturnya.

Ribka pun pada kesempatan yang sama juga mengajak para anak muda utamanya mahasiswa untuk jangan tanggung-tanggung apabila melawan pemerintahan rezim yang menzalimi rakyat.

“Kalau mau melawan (ayo), sudah enggak benar republik ini. Kita mau diamkan atau kita mau melawan. Kalau mau melawan jangan tanggung-tanggung seperti zaman orde baru, ayo yang muda lawan,” kata Politisi PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning.

Example 300250
Example 120x600