Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Masyarakat Kota Ambon Antusias Berbelanja di GPM

×

Masyarakat Kota Ambon Antusias Berbelanja di GPM

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, saat meninjau pelaksanaan GPM, yang berlangsung di Pelabuhan Enrico, Jalan pantai Mardika, Kecamatan Sirimau, Kamis (11/7/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Masyarakat Kota Ambon antusias berbelanja bahan kebutuhan pokok pada Gerakan Pangan Murah (GPM), yang berlangsung di Pelabuhan Enrico, Jalan pantai Mardika, Kecamatan Sirimau, Kamis (11/7/2024).

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mulai hari ini menggelar GPM, guna menyediakan bahan kebutuhan pokok dengan harga murah kepada masyarakat.

Example 300x600

PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya berharap, kegiatan ini dapat menekan inflasi, menjaga daya beli, serta membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan berupa beras, ikan, tomat, bawang merah, bawang putih, cabe, telur dan sayur-sayuran.

“Harapan kita inflasi dapat ditekan dan daya beli masih terjaga, sebab daya beli masyarakat semakin menurun karena ekonomi yang menekan,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan GPM tersebut.

Ia pun membenarkan dalam intervensi yang dilakukan, maka bahan kebutuhan pokok dijual dibawah harga pasar. Hal ini demi menjaga keseimbangan harga.

“Dengan harga dibawah harga pasar, maka para pedagang yang ada di pasar tidak menaikkan harga terlalu tinggi,” ujar Kaya.

Menurut Kaya, Pemkot Ambon merencanakan untuk menggelar GPM sebanyak 4 (empat) kali dalam sebulan, yakni tiap hari Selasa, pada lokasi yang sama.

“Ini sebuah gerakan yang resmi, dan dilakukan di seluruh daerah di Indonesia guna pengendalian inflasi. Dan kita akan terus memantau kenaikan inflasi, sebab dinamikanya selalu berubah-ubah. Jadi bisa fleksibel kapan saja bisa kita lakukan intervensi, jika inflasi tinggi berdasarkan rilis BPS dan kajian OPD teknis terkait,” tandasnya.

Example 300250
Example 120x600