Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Masuk Rekor MURI, PT KPI RU VII Torehkan Sejarah dalam Peragaan Pemadaman di Indonesia

×

Masuk Rekor MURI, PT KPI RU VII Torehkan Sejarah dalam Peragaan Pemadaman di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dalam rangka menyambut Hari Pemadam Kebakaran Internasional (Intenational Fire Fighter’s Day) 2024, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VII Kasim turut aktif dalam peragaan pemadaman kebakaran di rumah tangga serentak, Rabu (10/7/2024).

Agenda yang dilakukan serentak di seluruh unit operasi PT KPI ini untuk mengedukasi pencegahan kebakaran kecil, sedang maupun besar kepada seluruh pekerja, mitra kerja, dan masyarakat sekitar.

Example 300x600

Acara yang juga dilaksanakan secara daring ini menghubungkan seluruh unit KPI, yang dihadiri oleh Direktur Operasi PT Kilang Pertamina Internasional, Didik Bahagia.

Dalam sambutannya Didik menyampaikan kegiatan ini merupakan sarana edukatif yang bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari, terutama ketika menghadapi kecelakan kecil yang bisa datang kapan saja.

“Ini adalah komitmen perusahaan dalam meningkatkan awareness penanggulangan kebakaran kepada masyarakat awam, bagaimana melakukan pemadaman yang efektif” ungkapnya.

Sementara Kilang Kasim mengemas acara ini dengan interaktif dan edukatif. Terlihat dari antusias peserta yang besemangat dan teriakan oleh yel-yel khas Kilang Kasim yang dipimpin langsung oleh GM, Yodia Handhi Prambara.

“Luar biasa partisipasi dan antusiasme para peserta. Mari bersama-sama aktif untuk belajar dan tanggap tentang pemadaman api khususnya di rumah tangga,” tegasnya.

Yodia kembali mengingatkan peserta untuk selalu memrioritaskan aspek HSSE, baik dalam kehidupan sehari-hari, terlebih saat beraktifitas di area kilang.

“Berangkat dengan selamat dan nanti pulang dengan selamat, itulah semangat kita” imbuhnya.

Kegiatan ini juga diminati masyarakat sekitar kilang yang tanpa canggung turut mencoba dengan mengikuti arahan dan bimbingan tim HSSE.

“Jujur, awalnya ada rasa takut, namun setelah petugas memberi contoh dan kami pelan-pelan maju menutup api dan berhasil padam. Ke depan di rumah kita bisa praktik sendiri, terimakasih Pertamina,” ujar Susana, warga sekitar.

Kegiatan ini juga tercatat sebagai rekor MURI baru, berupa peragaan pemadaman oleh petugas terbanyak di Indonesia sebanyak 1.569 peserta secara serentak.

Diketahui, RU VII Kasim menjadi bagian dari PT KPI sebagai Subholding Pertamina yang menjalankan bisnis utama pengolahan minyak dan petrokimia sesuai dengan prinsip Environment, Social and Governance (ESG).

Example 300250
Example 120x600