Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Gaya HidupKesehatan

Kris Dayanti Imbau Masyarakat Waspada Terhadap Klinik Kecantikan Abal-abal

×

Kris Dayanti Imbau Masyarakat Waspada Terhadap Klinik Kecantikan Abal-abal

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI Komisi IX Krisdayanti (Foto:humas dpr ri).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI Kris Dayanti mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap praktik klinik kecantikan abal-abal yang saat ini sedang marak terjadi. 

Komentar itu keluar usai terjadi kasus kematian selebgram asal Medan, Ella Nanda Sari Hasibuan (30), setelah melakukan operasi sedot lemak di salah satu klinik kecantikan di Depok beberapa waktu silam.

Example 300x600

“Merawat diri untuk tampil cantik adalah hal yang penting dan itu adalah hak seluruh perempuan, hanya saja harus hati-hati dalam memilih klinik atau perawatan kecantikan yang akan dilakukan,” ujar Kris Dayanti dalam keterangan resminya dikutip Rabu (31/7/2024).

Wanita yang akrab disapa KD itu juga menekankan pentingnya transparansi dalam pengelolaan informasi mengenai status lisensi klinik kecantikan kepada masyarakat.

“Perlu cek izin klinik dan harus berani bertanya tentang informasi dokter serta perawatan yang akan dilakukan. Hal itu bisa mencegah kita terjebak dari malpraktek dan salah klinik,” ujar KD.

“Dengan demikian, dapat mengurangi risiko masyarakat yang tertipu oleh klinik abal-abal yang tidak memenuhi standar,” lanjutnya.

Selain itu, KD juga mendesak pemerintah untuk memperketat pemberian izin pendirian dan pengoperasian klinik kecantikan di Indonesia untuk menghindari kasus serupa dikemudian hari.

“Selain memperketat regulasi dan persyaratan lisensi, perlu juga dilakukan program sertifikasi dan pelatihan berkelanjutan untuk tenaga medis di sektor kecantikan untuk menjamin kualitas layanan yang diberikan,” kata KD memungkasi.

Example 300250
Example 120x600