Berita

Ketua DPD RI Akan Berkunjung ke Papua Barat Daya, Berikut Agendanya

×

Ketua DPD RI Akan Berkunjung ke Papua Barat Daya, Berikut Agendanya

Sebarkan artikel ini
Anggota DPD RI terpilih Dapil Papua Barat Daya, Paul Fincen Mayor saat memberikan keterangan pers. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti diagendakan berkunjung ke kota Sorong, Papua Barat Daya pada Sabtu (6/7/2024).

Anggota DPD RI terpilih Dapil Papua Barat Daya Mananwir Paul Fincen Mayor mengatakan, agenda kunjungan ketua DPD RI dalam rangka membuka konser musik DMP di Stadion Bewela Sorong.

“Itu dalam rangka menyongsong HUT RI ke 79 tahun sekaligus melihat UMKM mama-mama Papua di sekitar Stadion Bewela. Selain itu ketua DPD juga akan melakukan pertemuan dengan Forkopimda, peletakan batu pertama SMK Papua bangkit, dan peletakan batu pembangunan sekolah bola kaki Belanda di Saoka,”jelas Paul, Senin (1/7/2024).

Paul menjelaskan, segala persiapan dalam menyambut Ketua DPD RI sudah disiapkan dan sudah hampir rampung. Pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan berbagai pejabat dan keamanan untuk mensterilkan stadion.

“Persiapannya sudah 90 persen karena sudah H-5. Dalam pertemuan nanti juga ada pembahasan khusus berkaitan dengan dengar pendapat pejabat daerah dalam hal ini Gubernur, walikota dan Forkopimda, serta MRP tentang pejabat orang asli Papua,”pungkasnya.