Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kaya Harap Perumdam Tirta Yapono Tingkatkan Kualitas Air Minum

×

Kaya Harap Perumdam Tirta Yapono Tingkatkan Kualitas Air Minum

Sebarkan artikel ini
Asisten III Sekkot Ambon, Roby Sapulette, saat membuka uji kelayakan dan kepatutan calon Direktur dan Dewas Perumdam Tirta Yapono Kota Ambon, yang berlangsung di Manise Hotel, Rabu (24/7/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya berharap, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Yapono Kota Ambon bisa meningkatkan kualitas air minum di Kota Ambon, termasuk pelayanannya.

Demikian disampaikan Kaya, dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Asisten III Sekkot Ambon, Roby Sapulette, saat membuka Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) calon Direktur dan Dewan Pengawas (Dewas) Perumdam Tirta Yapono Kota Ambon, yang berlangsung di Manise Hotel, Rabu (24/7/2024).

Example 300x600

“Saat ini Perumdam Tirta Yapono masih memiliki pekerjaan rumah yang cukup kompleks, antara lain meminimalisir tingkat kebocoran, meningkatkan kapasitas produksi, penjagaan sumber-sumber mata air, ketersediaan sarana-prasarana, serta tata kelola perusahaan itu sendiri,” kata Kaya.

Menurutnya, Perumda Tirta Yapono memiliki peran ganda, sebagai institusi yang berorientasi sosial guna memberikan layanan publik.

“Dengan terpilihnya nanti direktur dan dewas yang definitif, Perumdam Tirta Yapono semakin meningkatkan kinerja layanan dan tata kelola perusahaan yang maksimal, dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia,” ungkap dia.

Oleh sebab itu, seleksi ini bertujuan untuk menilai pemahaman, kepatutan. juga kemampuan tenteng BUMD, guna mendapat pemimpin yang berkompeten dan mampu memajukan lembaga ini, untuk mengakomodir dan melayani 9.000 pelanggannya.

Untuk diketahui, seleksi ini dilakukan sebanyak tiga tahap, yang dimulai dengan tahap administrasi diikuti oleh 14 orang peserta.

Setelah itu tersaring hingga 8 orang yang terdiri dari Direktur sebanyak 3 orang, dan Dewas sebanyak 5 orang.

Dilanjutkan ke tahap II yakni, UKK berupa psikotes, uji tulis keahlian, penulisan makalah, presentasi, dan terakhir wawancara yang nantinya akan dilakukan oleh tim panitia seleksi.

Example 300250
Example 120x600