Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Kaesang Buka Kolaborasi Lanjutan PSI dan PKS Hadapi Pilkada 2024

×

Kaesang Buka Kolaborasi Lanjutan PSI dan PKS Hadapi Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Foto: psi_id.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyatakan membuka peluang partainya berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Hal itu diungkap Kaesang setelah bersilaturahmi dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Example 300x600

“Semoga ada kolaborasi-kolaborasi yang tentunya nanti akan terjadi di Pilkada,” kata Kaesang saat konferensi pers dikutip di Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Menurutnya, sejauh ini kolaborasi antara PSI dan PKS sudah terjadi pada Pilkada Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Di daerah tersebut, ada calon bupati yang diusung PKS dan wakilnya berasal dari PSI.

Selain itu, kolaborasi sedang dijajaki antara PSI dan PKS di Pilkada Kota Bekasi. Dia pun berharap kolaborasi tersebut tidak hanya berhenti di dua daerah itu, melainkan juga di daerah-daerah lainnya.

Kaesang menekankan, kolaborasi berkelanjutan PSI-PKS perlu dilakukan demi kebaikan bangsa.

Sementara, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa pertemuan itu dilakukan guna menepis anggapan-anggapan terkait PKS dan PSI tidak pernah akur.

Namun, dalam pertemuan yang telah dilakukan, menurutnya perbincangan digelar dengan penuh kekeluargaan. Sebab, banyak titik temu yang menjadi kesepahaman antara kedua partai tersebut yang berkomitmen untuk membangun dan membawa partai agar bisa berkontribusi bagi bangsa.

“Nanti misalnya akan kita tindak lanjuti kerja sama-kerja sama di bidang olahraga, kepemudaan, lingkungan hidup, dan juga perempuan,” kata Syaikhu.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengunjungi Syaikhu di Kantor DPP PKS pada Senin petang, dan melakukan pertemuan tertutup selama sekitar satu jam. Saat bertemu, Kaesang dan Syaikhu pun berjabat tangan dan berpose di hadapan awak media.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *