Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Hasil Buruan Sae Kelurahan Merdeka Akhirnya Masuk Resto dan Supermarket

×

Hasil Buruan Sae Kelurahan Merdeka Akhirnya Masuk Resto dan Supermarket

Sebarkan artikel ini
Buruan Sae Griya Hijau Hidroponik yang hasilnya sudah dipasarkan ke resto hingga supermarket. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Buruan Sae, menjadi salah satu program unggulan di Kota Bandung. Dengan lahan yang terbatas, program tersebut bisa dilakukan dengan menanam berbagai jenis sayuran hingga buah yang bisa manfaatkan oleh masyarakat.

Di Kelurahan Merdeka hadir Buruan Sae Griya Hijau Hidroponik yang hasilnya sudah dipasarkan ke resto hingga supermarket.

Example 300x600

“Di sini tanaman sayuran hingga buah, hasil panennya sudah menyuplai ke supermarket hingga rumah makan. Seperti Hypermart, Wong Solo dan Justus,” tutur Lurah Merdeka, Tri Priyanto Manunggal kepada wartawan, di Bandung, Kamis (18/7/2024).

Selain untuk bisnis, lanjut Tri, hadirnya Buruan Sae juga menjadi media edukasi bagi para pelajar untuk meningkatkan ilmunya.

“Kawasan ini juga bisa menularkan ilmu ke pelajar. Jadi Buruan Sae digunakan untuk memberikan ilmu kepada mahasisiwa yang sedang magang atau penelitian,” bebernya.

Tak hanya itu, Buruan Sae juga dimanfaatkan para pensiunan untuk belajar. Pasalnya, mereka yang ingin mengisi masa tuanya berminat untuk bercocok tanam melalui Buruan Sae.

“Pensiunan pun minat pada kegiatan ini. Ada pelatihannya, jadi tidak hanya segi ekonomi saja, juga ada edukasi,” ungkapnya.

Buruan Sae juga, Lanjut Tri, mampu memberikan makanan tambahan bagi bayi atau balita yang terindikasi stunting.

“Buruan Sae berperan mengatasi stunting, meskipun disini tidak ada yang stunting, hanya terindikasi saja sekitar 6 balita,” tutup dia.

Example 300250
Example 120x600