Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Otomotif

Gentari Green Mobility, Volta, dan MCash Kerja Sama Hadirkan Kendaraan Listrik di Indonesia

×

Gentari Green Mobility, Volta, dan MCash Kerja Sama Hadirkan Kendaraan Listrik di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Foto: Morteza Syariati Albanna.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan asal Malaysia Gentari Green Mobility melalui anak perusahaannya PT Gentari Green Mobility Fleet menjalin kerja sama dengan PT NFC Indonesia Tbk (Volta), dan MCash Group, dalam menghadirkan solusi armada kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) di Indonesia.

Chief Venture Officer Gentari Green Mobility Senthil Balan mengatakan, pihaknya bersama MCash Group akan menawarkan sepeda motor listrik co-branded melalui model langganan solusi kendaraan sebagai layanan, yang didukung oleh jaringan stasiun ganti baterai (SGB).

Example 300x600

Senthil menyebutkan, sebanyak 300 sepeda motor listrik telah disebar ke wilayah Jakarta, Tangerang, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Sedangkan untuk stasiun ganti baterai, pihaknya telah menempatkan 30 stasiun di wilayah Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi.

Senthil melanjutkan, Gentari Green Mobility dan MCash Group memiliki tujuan untuk memperluas armada dan jumlah SGB hingga akhir tahun 2024.

“Di Indonesia, Gentari Green Mobility berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekosistem EV di negara ini dengan membuat transisi ke kendaraan listrik menjadi lebih mudah dan lebih dapat diakses,” kata Senthil di Kantor MCash, Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Selain itu, Senthil menyebutkan, pihaknya berniat untuk mengembangkan kemitraan dan berkolaborasi dengan perusahaan lokal, agar dapat membantu tujuan iklim usaha yang dijalankan pemerintah. Dalam hal ini, termasuk yang berkaitan dengan upaya emisi nol bersih pada tahun 2060.

“Ini sejalan dengan tujuan Gentari Green Mobility untuk menjadi mitra solusi mobilitas hijau terkemuka di Asia Pasifik,” ucapnya.

Direktur NFC Indonesia Okie Octavia Kurniawan mengatakan, kolaborasi tersebut penting untuk merevolusi lanskap energi hijau yang ada di Indonesia. Okie mengatakan, bermitra dengan Gentari Green Mobility akan mendorong Volta untuk mencapai tujuan dalam mempercepat elektrifikasi di Indonesia.

“Secara signifikan mengurangi emisi karbon di daerah perkotaan dan sekitarnya. Kami sangat senang dapat memperluas infrastuktur motor listrik bersama dengan pemahaman mendalam Gentari Green Mobility tentang kebutuhan energi di kawasan ini,” katanya.

“Kami sangat senang dapat memperluas infrastruktur motor listrik bersama dengan pemahaman mendalam Gentari Green Mobility tentang kebutuhan energi di kawasan ini,” kata dia memungkasi.

Example 300250
Example 120x600