Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Coklit Data Pemilih Kota Sorong Sudah 100 Persen

×

Coklit Data Pemilih Kota Sorong Sudah 100 Persen

Sebarkan artikel ini
Bimtek penyusunan daftar Pemilih hasil pemutakhiran berbasis aplikasi Sidalih dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya serta walikota dan wakil walikota Sorong kepada PPD dan PPS Kota Sorong.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong telah menyelesaikan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pilkada 2024.

“Proses pemutakhiran sampai hari ini tanggal 22 kurang 2 hari lagi selesai masa kerja, tapi teman-teman Pantarlih sudah menyelesaikan rekap data 100 persen,”ujar Balthasar, Senin (22/7/2024).

Example 300x600

Balthasar menyampaikan, hasil tersebut tidak terlepas dari kontribusi Petugas pantarlih yang tidak kenal lelah bekerja dari pagi sampai sore dalam melakukan Coklit.

“Kota Sorong sebagai DP4 terbanyak tapi dalam prosesnya kita dapat menyaingi kabupaten-kabupaten yang lain, dan secara jumlah pemilih potensial itu tidak sebanyak kota Sorong,”kata Balthasar.

Balthasar menyebut, setelah tabulasi data tersebut direkap dan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dilakukan, secara umum ia menilai data pemilih di Papua Barat Daya sudah rampung.

Meski proses Coklit tersebut sudah selesai, PPD dan PPS masih tetap bekerja sampai tanggal 24 Juli 2024, Sebab masih ada daftar pemilih pemula yang harus diselesaikan.

“Karena data pemilih tidak berakhir sampai di sini, nanti rekapan tingkat kota Sorong akan kita plenokan 3 September 2024. Kalau data awalnya itu baik, berarti di tengah sampai akhir hasilnya juga baik. Karena DPT kota Sorong setiap warga masyarakatnya wajib kita layani untuk mereka terdata,”pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600